Barcelona Tak Ingin Kesampingkan La Liga & Copa Del Rey

Barcelona - Reuters/Jon Nazca
19 Agustus 2018 21:45 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Barcelona dianggap bakal lebih memprioritaskan gelar Liga Champions musim ini. Namun, pelatih Ernesto Valverde membantah anggapan tersebut dan menyatakan bakal memandang semua ajang sebagai tujuan penting. Azulgrana memulai La Liga musim ini dengan mengalahkan Deportivo Alaves 3-0.

Barca gagal menjuarai Liga Champions musim lalu. Meski begitu, mereka berhasil mendapatkan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Namun, dua gelar tersebut dianggap biasa untuk tim sekelas Barca. Apalagi, gelar Liga Champions disabet oleh musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Kali terakhir Barca meraih gelar Liga Champions adalah pada 2015 lalu. Tak ayal, para pendukung Barca sudah rindu dengan trofi Si Kuping Besar. Valverde sadar dengan hal tersebut. Namun memprioritaskan Liga Champions ketimbang Liga Spanyol adalah langkah yang salah.

Dia berpendapat dengan fokus di Liga Spanyol maka performa Barca akan bagus sepanjang musim. Dengan begitu, gelar Liga Champions bisa mengikuti. "Kami memprioritaskan semuanya," kata Valverde seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (18/8/2018).

"Kami selalu berjuang untuk Liga Champions, kami melakukannya pada musim lalu dan kami akan selalu melakukannya, dan kami tahu cara terbaik untuk menjuarai Liga Champions adalah menjuarai Liga Spanyol."

"Itulah yang selalu terjadi. Jika Anda fokus di liga Anda fokus menjadi yang terbaik sepanjang tahun, dan hal itu membuat kami lebih mudah untuk mencapai tujuan-tujuan kami," sambungnya.

Sumber : JIBI/Solopos