Advertisement

Nilai Transfer De Gea Nol, Mou Ingin Kipernya segera Teken Kontrak Baru

M. Syahran W. Lubis & Budi Cahyana
Minggu, 19 Agustus 2018 - 20:05 WIB
Budi Cahyana
Nilai Transfer De Gea Nol, Mou Ingin Kipernya segera Teken Kontrak Baru David De Gea - Reuters/Andrews Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jose Mourinho ingin David de Gea menyetujui kesepakatan kontrak baru di Manchester United dalam waktu dekat. Kontrak De Gea di Old Trafford masih berlaku hingga 2020.

Kiper Timnas Spanyol itu adalah target Real Madrid sejak tiga tahun lalu. De Gea pernah nyaris menyeberang ke Santiago Bernebau. Proses transfer dari United ke Madrid sudah beres, tetapi terganjal tenggat jendela transfer yang telah tutup di Spanyol.

Advertisement

Los Blancos kini sudah Thibaut Courtois, penjaga gawang Timnas Belgia yang meninggalkan Chelsea untuk kembali ke ibu kota Spanyol. Dia bersinar dengan status pinjaman untuk Atletico Madrid pada 2011 hingga 2014. Mourinho menyatakan tak ada peluang bagi De Gea untuk meninggalkan Old Trafford, markas United.

“Harga De Gea di pasar hari ini adalah nol. Dia pemain Manchester United, dia akan menandatangani kontrak baru sesegera mungkin. Dia suka di sini dan kami mencintainya,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu.

“Dia ingin tetap tinggal dan kami juga menginginkannya tetap di sini. Jadi, dia tidak berada di pasar pemain dan jika seorang pemain tidak berada di pasar, maka nilainya nol.”

De Gea, 27, merupakan jebolan akademi sepak bola Atletico Madrid. Di klub itu pula dia memulai karier profesional pada 2008. Berselang tiga tahun, dia merantau ke ranah Liga Primer Inggris bersama Manchester United. Dia telah bermain dalam 238 pertandingan untuk tim berjuluk Setan Merah itu.

Kontrak De Gea akan berakhir pada 2020 dan musim depan dia bisa pergi secara gratis ke klub mana pun. De Gea saat ini dibayar 210.000 paun per pekan. United menyodorkan ikatan anyar hingga 2023 dan akan menggaji De Gea 350.000 paun per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement