Advertisement

Rangkuman Pekan I La Liga: Messi Dua Gol, Barca Menang

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 19 Agustus 2018 - 17:15 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan I La Liga: Messi Dua Gol, Barca Menang Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Barcelona mengalahkan tamunya, Deportivo Alaves, tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pertama La Liga 2018/2018 di Stadion Camp Nou, Minggu (19/8/2018) pagi WIB.

Azulgrana sempat menemui kesulitan untuk membongkar gawang tamunya. Hingga turun minum, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jose Maria Sanchez masih tanpa gol meskipun Barca yang ditukangi Ernesto Valverde mengepung habis-habisan pertahanan Deportivo Alaves.

Advertisement

Tendangan Lionel Messi masih menghantam mistar gawang tim tamu, Osmane Dembele memaksa kiper Alaves Fernando Pacheco membuat penyelamatan susah payah, sayangnya Luis Suarez tak banyak mengancam gawang lawan.

Memasuki babak kedua, Barca membongkar kebuntuan lewat tendangan bebas Messi pada menit ke-64. Dengan cerdik, Messi melepas bidikan mendatar, sementara tembok hidup para pemain Alaves melompat, sehingga bola lolos menerobos gawang Pacheco. Setelah itu pun, Barca tak mudah menambah kemenangan. Gol pengganda keunggulan baru terjadi pada menit ke-83 melalui Philippe Coutinho.

Menerima bola dari Arthur Henrique Ramos, Coutinho meliuk-liuk di area kotak penalti dan bergarak di antara empat pemain lawan, lantas mengakhiri dengan tendangan keras yang terlalu sulit untuk dihadang kiper Pacheco.

Pada injury time, Messi menambah golnya. Menerima umpan lambung dari Luis Suarez, Messi mengontrol bola dan menggocek bola di dalam kotak penalti, serta mengakhiri dengan tendangan keras mendatar ke sudut sempit tiang kanan, skor akhir 3 – 0 untuk tim Katalanya ini.

Sementara, Real Betis dan Levante menjadi dua tim yang memainkan laga perdana La Liga musim ini.

Dalam laga di Stadion Benito Villamarin di Sevilla, tuan rumah Real Betis kalah 0-3. Betis asuhan pelatih Quique Setien sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 73 persen.
Namun, dominasi penguasaan bola itu tak bermakna apa pun karena serangan dari tim tamu lebih efektif, dimulai dengan mencuri gol perdana tujuh menit menjelang babak pertama usai lewat Roger Marti.

Memasuki babak kedua pertandingan yang digelar pada Sabtu (18/8/2019) pagi WIB itu, Levante mencetak gol lagi pada menit ke-54, kali ini melalui Jose Luis Morales. Morales pula yang menjaringkan gol ketiga Levante ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Hasil pertandingan pekan pertama La Liga

Girona 0 vs Real Valladolid 0; Real Betis 0 vs Levante 3; Celta Vigo 1 vs Espanyol 1; Villarreal 1 vs Real Sociedad 2; Barcelona vs Deportivo Alaves.

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

Minggu, 19 Agustus

23:15 Eibar vs Huesca

Senin, 20 Agustus:
01:15 Rayo Vallecano vs Sevilla
03:15 Real Madrid vs Getafe

Selasa, 21 Agustus:
01:00 Valencia vs Atletico Madrid
03:00 Athletic Bilbao vs Leganes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement