Uji Coba Lawan Tim Selevel dan Liga 1 Belum Jelas, PSIM Jogja Pilih Realistis

Manajer PSIM Erwan Hendarwanto - Harian Jogja/Jumali
19 Agustus 2018 11:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA - Rencana dari panitia pelaksana (Panpel) PSIM Jogja untuk menggelar dua kali laga uji coba pada jeda kompetisi Liga 2 2018 kemungkinan sulit terealisasi. Sebab, hingga siang ini belum ada kejelasan mengenai lawan uji coba.

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan tawaran dari PSIS Semarang untuk laga uji coba. Pertemuan antara PSIM Jogja dan PSIS Semarang dijadwalkan antara tanggal 25 atau 26 Agustus.

Namun, dengan sudah ada kejelasan laga uji coba antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018) mendatang, maka pihaknya memilih realistis.

"Karena tidak mungkin jika ada dua uji coba di waktu yang berdekatan. Untuk itu kami sedang pertimbangkan hal ini. Sampai sekarang pun kami belum mendapatkan kabar lanjutan dari PSIS," terang Erwan kepada Harianjogja.com, Minggu (19/8/2018) siang.

Meski demikian, Erwan berharap dengan sisa jeda waktu yang ada saat ini, pihaknya tetap mampu mendapatkan satu lawan uji coba. Jika laga uji coba melawan PSIS gagal dihelat, pihaknya mempertimbangkan sejumlah tim yang akan dijadikan lawan uji coba, di antaranya Persik Kendal. Sebab, Madura United yang sempat berencana menggelar laga uji coba melawan PSIM Jogja juga belum ada kejelasan.

"Ya, minimal satu kali uji coba dengan tim selevel atau di atasnya di masa jeda kali ini. Jika Laga uji coba digelar 1 September jelas sulit, karena terlalu mepet dengan pertandingan kandang kami 5 September nanti menjamu PSBS Biak," lanjut Erwan.

Erwan mengungkapkan, alternatif terakhir yang mungkin akan diambil oleh pihaknya jika kesulitan mencari lawan selevel ataupun di atasnya, adalah memaksimalkan uji coba dengan tim Liga 3 atau lokal DIY. "Karena kami juga harus menyiapkan diri menghadapi laga lanjutan usai jeda kompetisi," ungkap Erwan.

Terpisah pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu kejelasan laga uji coba dari pihak manajemen. Untuk sementara, usai menjalani latihan perdana pada Kamis (16/8/2018) pagi, tim pelatih memilih untuk memaksimalkan pekan pertama jeda kompetisi dengan penguatan fisik. Sebab, penguatan fisik ini penting mengingat jadwal padat telah menanti Hendika Arga dan kawan-kawan pada lanjutan Liga 2.

"Kami punya waktu 10 hari untuk menyiapkan. Sepekan ini kami mantapkan lagi fisik, setelah itu, mulai tanggal 1 kami mulai fokus siapkan tim untuk pertandingan menjamu PSBS," paparnya.

Mantan pemain PSMS Medan ini pun tidak mempermasalahkan jika nantinya skuatnya harus menjalani uji coba dengan tim lokal, mengingat belum adanya kejelasan tim selevel ataupun satu level di atasnya yang menjadi lawan uji coba. Sebab, tujuan dari uji coba ini adalah untuk menjaga sentuhan bola dan melihat perkembangan latihan dari Hendika Arga dan kawan-kawan.

"Jika memang sulit, kami maksimalkan lawan tim lokal. Yang jelas tanggal 1 kami harus sudah mulai fokus ke pertandingan," ucapnya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia