Asian Games 2018: Klasemen Sepak Bola Putra, Malaysia Lolos, Indonesia Hidup Mati Lawan Hong Kong

Pemain Indonesia merayakan gol Ricky Fajrin ke gawang Laos pada pertandingan Grup A sepak bola putra Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8 - 2018). Antara/Insagoc/Hery Sudewo
18 Agustus 2018 07:25 WIB Moh. Khodiq Duhri & Budi Cahyana Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada laga terakhir penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 pada Senin (20/8/2018) lusa.

Saat ini, Indonesia bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin. Palestina berada di puncak klasemen sementara dengan raihan delapan poin. Palestina sudah dipastikan lolos ke 16 besar dan sudah tidak memainkan laga fase grup. Di pertandingan terakhir, Palestina ditahan imbang Hong Kong dengan skor 1-1. Hong Kong kini berada di peringkat dua dengan raihan tujuh poin dari tiga laga.

Bila mampu menang lawan Hong Kong, Indonesia bisa lolos ke fase knock out dengan status juara Grup A. Sebaliknya, bila kalah dari Hong Kong, Indonesia bisa mengubur impian melaju lebih jauh di turnamen Asian Games ini. Bila seri melawan Hong Kong, Indonesia masih bisa lolos ke fase gugur dengan status peringkat tiga terbaik. Ini karena bakal ada empat tim yang menduduki peringkat ketiga dari enam grup akan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Saat ini Indonesia berada di peringkat teratas peringkat ketiga terbaik dengan enam poin. Di akhir fase grup nanti, nilai Indonesia melawan juru kunci, entah Taiwan atau Laos yang akah berhadapan di partai terakhir, bakal dihapus dari perhitungan peringkat ketiga terbaik. Musababnya, Gurp A dihuni lima tim, sedangkan grup lain empat tim sehingga nilai dari satu pertandingan melawan juru kunci di Grup A harus diabaikan. Jika kalah dari Hong Kong, Indonesia hanya akan mengoleksi tiga angka di klasemen peringkat ketiga terbaik, dan angka ini rawan tergurus kontestan lain.

“Menghadapi Hongkong, pelatih bilang setiap pertandingan adalah final. Pertandingan hari ini harus segera kita lupakan dan kami akan berusaha untuk meraih kemenangan lawan Hongkong hingga menit akhir pertandingan,” ujar striker Indonesia Beto Goncalves dalam sesi wawancara seusai pertandingan.

Beto menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 Indonesia atas Laos. Satu gol lain dilesakkan bek Ricky Fajrin.

Sementara itu, berkat kemenangan 2-1 atas Korea, Malaysia lolos ke 16 besar. Korea justru bisa tersingkir apabila di laga terakhir kalah melawan Kirgistan. Kirgistan adalah tim terlemah di Grup E dan seharusnya Korea bisa menang mudah. Namun, Korea bisa saja kalah karena saat melawan Malaysia saja, Taeguk Warriors kesulitan menembus lini belakang dan hanya bisa mencetak satu gol meski mengurung pertahanan Malaysia.

Berikut Klasemen dan Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia