Advertisement

26 Agustus, PSS Sleman Jamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo

Jumali
Jum'at, 17 Agustus 2018 - 21:21 WIB
Jumali
26 Agustus, PSS Sleman Jamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo Para pemain PSS Sleman menjalani latihan di Stadion Tridadi Sleman, Rabu (15/8/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement


Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman memastikan membatalkan rencana uji coba dengan Persik Kendal yang rencananya dihelat pada jeda kompetisi Liga 2 2018. Sebagai gantinya, PSS Sleman dipastikan bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018) mendatang.

"Tanggal 26 kami beruji coba dengan PSIS Semarang di kandang. Untuk lawan Persik Kendal, ngak jadi," kata Manajer PSS Sleman, Sismantoro kepada Harianjogja.com, Jumat (17/8/2018) malam.

Advertisement

Adapun uji coba sendiri, dinilai Sismantoro dinilai penting bagi Jodi Kustiawan dan kawan-kawan. Selain untuk menjaga sentuhan bola, melalui uji coba kali ini, PSS ingin melihat sejauh mana kekurangan dan perbaikan yang harus dibenahi sebelum nantinya 4 September mendatang menjamu Persegres Gresi United di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Ini adalah upaya kami dalam menyiapkan diri. Apalagi usai jeda kami akan menjalani laga kandang," sambung Sismantoro.

Sementara terkait dengan dua tim asal Liga 1 2018 yang direncanakan akan menjalani uji coba dengan PSS yakni Borneo FC dan Madura United, Kepala Desa Candibinangun Pakem ini menyatakan masih akan dikomunikasikan. Sebab, sesuai dengan komunikasi terakhir, baru ada kejelasan satu uji coba yang digelar PSS yakni menjamu PSIS Semarang, 26 Agustus mendatang.

"Sebelum tanggal 26 tidak ada. Tim pelatih fokus pada pembenahan taktik dan membangun chemistry antarpemain," terangnya.

Apa yang diungkapkan oleh Sismantoro juga diamini oleh General Manajer PSIS Wahyu 'Liluk' Winarto. Liluk mengakui jika pada 26 Agustus mendatang pihaknya akan menjalani laga uji coba dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Langkah menggelar laga uji coba di luar kandang ini sudah dipertimbangkan oleh manajemen, mengingat Laskar Mahesa Jenar akan menjalani dua pertandingan away usai libur Asian Games 2018.


"Kami memang butuh tiga kali uji coba sebelum nantinya menjalani dua pertandingan away di putaran kedua. Untuk itu kami prioritaskan laga uji coba di luar kandang. Selain agar pemain refresh, diharapkan para pemain juga mulai terbiasa dengan atmosfer dan tekanan dari penonton di luar kandang," kata Liluk.

Dengan keputusan tersebut, lanjut Liluk, kemungkinan besar pihaknya tidak akan menerima tawaran dari Persis Solo. Sebab, tim besutan Agus Yuwono tersebut menginginkan laga digelar di kandang PSIS yakni Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Sedangkan melawan PSIM Jogja, pihak PSIS masih menunggu kejelasan tanggal. Jika laga PSIS melawan PSIM Jogja digelar di Magelang, maka dipastikan laga tersebut tidak akan terlaksana. Sebab, pihak PSIS menginginkan laga digelar di luar kandang.

"Kami ingin pemain terbiasa dengan atmosfer dan tekanan dari penonton di luar kandang," ucap Liluk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement