Advertisement

Ini Alasan PSIM Jogja dan PSS Sleman Jadi Bidikan PSIS Semarang Sebagai Lawan Uji Coba

Jumali
Jum'at, 17 Agustus 2018 - 17:36 WIB
Jumali
Ini Alasan PSIM Jogja dan PSS Sleman Jadi Bidikan PSIS Semarang Sebagai Lawan Uji Coba Pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/4/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja,com, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang telah mengagendakan melakukan pembahasan internal terkait dengan kemungkinan menjalani laga uji coba selama jeda kompetisi. Selain nama PSIM Jogja, dua tim Liga 2 lainnya, yakni PSS Sleman, Persis Solo dan Persibat Batang masuk dalam daftar tim yang kemungkinan akan menjadi lawan uji coba PSIS.

"Sedang kami rapatkan untuk kepastiannya. Dalam rapat terakhir, memang kami prioritaskan laga uji coba bisa digelar di luar kandang," kata General Manajer PSIS Wahyu 'Liluk' Winarto kepada Harianjogja.com, Jumat (17/8/2018) sore.

Dengan keputusan tersebut, lanjut Liluk, kemungkinan besar pihaknya tidak akan menerima tawaran dari Persis Solo. Sebab, tim besutan Agus Yuwono tersebut menginginkan laga digelar di kandang PSIS yakni Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Sementara, selain PSIM Jogja, Liluk menyatakan saat ini PSS Sleman sudah melakukan komunikasi dengan pihaknya secara lisan. Di mana, laga uji coba antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman direncanakan bakal digelar Minggu (26/8/2018) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kami memang butuh tiga kali uji coba sebelum nantinya menjalani dua pertandingan away di putaran kedua. Untuk itu kami prioritaskan laga uji coba di luar kandang. Selain agar pemain refresh, diharapkan para pemain juga mulai terbiasa dengan atmosfer dan tekanan dari penonton di luar kandang," kata Liluk.

Mengenai libur skuat, Liluk mengatakan, skuat asuhan Vincenzo Annese akan kembali berlatih kembali pada 23 Agustus. Meski saat ini berada di papan bawah klasemen, namun, kata Liluk pihaknya  optimistis PSIS tetap eksis di Liga 1 musim depan.   

"Intinya 14 pertandingan tersisa harus kami maksimalkan. Terutama di kandang," ucap Liluk.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement