Advertisement

Steven N’Zonzi Pemain Roma Termahal Musim Ini

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:25 WIB
Budi Cahyana
Steven N’Zonzi Pemain Roma Termahal Musim Ini Steven N'zonzi - asroma.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—AS Roma adalah raja bursa transfer Seri-A musim ini.

Juventus memang menjadi tim Seri-A yang paling banyak mengeluarkan uang untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Tim berjuluk Nyonya Tua tersebut menghabiskan dana hingga 231,21 juta paun (Rp4,3 triliun). Salah satunya dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar lebih dari 100 juta paun (Rp1,8 triliun).

Advertisement

Namun, jika dilihat dari jumlah pemain baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas ini, maka AS Roma lah juaranya. Tim berjuluk Il Giallorossi tersebut tak tanggung-tanggung mendatangkan 12 pemain baru ke Olimpico. Steven N’Zonzi menjadi rekrutan paling gres Roma. Dia dibeli dari Sevilla dengan harga 26,65 juta euro (Rp442,9 miliar), sekaligus menjadi pemain anyar Roma termahal di bursa transfer musim panas sejauh ini.

Pemain Timnas Prancis itu mendarat di Roma dan mengikuti tes medis, Selasa (15/8/2018) waktu setempat. Pada malam harinya, dia diperkenalkan di depan pendukung Il Giallorossi. “Saya senang berada di sini dan menjadi pemain Roma. Saya sangat senang. Saya benar-benar merasa klub menginginkanku. Ini alasannya saya di sini, dan saya senang bergabung dengan klub besar,” jelas N’Zonzi, seperti dilansir espn.com, Rabu (15/8/2018).

Direktur Olahraga Roma, Monchi, sudah tidak asing dengan sosok N’Zonzi. Pria yang disebut-sebut sebagai maha guru transfer pemain tersebut memboyong N’Zonzi dari Stoke City ke Sevilla pada 2015. Saat itu, Monchi masih menduduki jabatan strategis di Sevilla.

Ya, Monchi yang mendatangkanku ke Sevilla. Dia membantuku banyak hal ketika saya berada di sana. Kami saling menghormati satu dengan lainnya dan dia membantuku di Sevilla, jadi saya sangat senang berada di sini dan bisa bekerja dengannya lagi,” tutur N’Zonzi.

Sebelum hijrah ke Roma, N’Zonzi membantu Prancis meraih gelar juara di Piala Dunia 2018, Juni-Juli, lalu. Dia bermain lima laga selama kompetisi antarnegara paling populer di dunia tersebut, salah satunya saat laga final. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement