Advertisement

Klasemen Sepak Bola Asian Games 2018: Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar

Budi Cahyana & Hanifah Kusumastuti
Rabu, 15 Agustus 2018 - 23:45 WIB
Budi Cahyana
Klasemen Sepak Bola Asian Games 2018: Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Irfan Jaya, harus menang atas Laos dan Hong Kong agar Indonesia lolos ke 16 besar. - Antara/Insagoc/Hery Sudewo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Semua kontestan sepak bola putra Asian Games 2018 sudah bermain. Grup A sudah memainkan dua laga. Bahkan, Paleetina sudah memainkan tiga laga. Sementara, Grup B hingga F baru memainkan satu laga.

Indonesia yang baru saja ditekuk Palestina kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Stefano Lilipaly cs. terpaut empat poin dari Palestina yang masih kukuh di puncak, serta tertinggal tiga poin dari Hong Kong yang menduduki posisi runner up setelah menang telak 4-0 atas Taiwan,.

Advertisement

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Laos di Stadion Patriot, yang digelar persis pada HUT ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/8) pukul 19.00 WIB. Indonesia pun harus bangkit melawan Laos untuk tetap mengamankan peluang lolos ke fase gugur.

Kekalahan dari Palestina memperkecil Indonesia finis dua besar klasemen Grup A. Meski demikian, Garuda Muda masih berpeluang besar ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik dari enam grup cabang sepak bola putra di Asian Games ini.

Indonesia sejauh ini masih memimpin klasemen peringkat ketiga terbaik, dengan tiga poin dan selisih gol +3. Disusul kemudian Qatar, peringkat ketiga Grup B dengan satu poin dan selisih gol 0, serta Arab Saudi dengan satu poin dan selisih gol 0. Namun, Qatar dan Arab Saudi baru bermain sekali, sedangkan Indonesia bermain dalam dua laga. Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi Hong Kong tiga hari setelah melawan Laos.

Laos saat ini menempati juru kunci setelah menelan kekalahan dalam dua laga. Sebaliknya, Hong Kong selalu menang dalam dua laga pembuka mereka di Grup A.

Hong Kong juga menjadi tim terproduktif dari seluruh tim di sepak bola Asian Games dengan tujuh gol. Ketajaman Hong Kong itu masih unggul ketimbang pemuncak klasemen sementara Grup C, Tiongkok, dan penguasa pucuk klasemen sementara Grup E, Korea Selatan, masing-masing dengan enam gol. Selain itu, Hong Kong memiliki pertahanan rapat karena baru kebobolan sekali dalam dua laga.

Berikut jadwal, hasil, dan klasemen sepak bola Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement