Advertisement

Asian Games 2018: Penyerang Piala Dunia 2018 Sumbang 1 Gol dalam Pesta Kemenangan Korea

M. Syahran W. Lubis & Budi Cahyana
Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:15 WIB
Budi Cahyana
Asian Games 2018: Penyerang Piala Dunia 2018 Sumbang 1 Gol dalam Pesta Kemenangan Korea Hwang Hee-chan - taegukwarriors.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Korea Selatan menang besar atas Bahrain dengan skor 6 – 0 dalam pertandingan Grup E Asian Games 2018. Satu gol Taeguk Warriors disumbang pemain yang membela Korea di Piala Dunia 2018.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (15/8/2018), Korsel memperlihatkan kualitasnya yang tinggi dengan telah melesakkan lima gol pada babak pertama.

Advertisement

Hwang Ui-jo, satu dari tiga pemain senior Korsel, mencetak hattrick. Dia mencetak gol pada menit ke-17, 36, dan 43. Tiga gol lainnya masing-masing satu dilesakkan Kim Jin-ya (23’), Na Sang-ho (41’), dan Hwang Hee-chan ketika pertandingan yang dipimpin wasit Takuto Okabe telah memasuki injury time babak kedua. Hwang Hee-chan adalah salah satu pemain Korsel di Piala Dunia 2018. Striker Red Bull Salzburg ini tampil dalam tiga laga Korea di Rusia.

Satu pemain lainnya yang juga memperkuat Korsel di Piala Dunia 2018 ialah penjaga gawang Jo Hyeon-woo. Korsel sebenarnya juga membawa pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min. Namun, pemain yang mencetak dua gol di Piala Dunia 2018 itu hanya duduk di bangku cadangan.

Dengan kemenangan itu, Korsel memimpin klasemen sementara Grup E dengan nilai tiga. Posisi kedua diisi Malaysia juga dengan nilai 3 setelah menundukkan Kirgistan 3 – 1 di tempat yang sama pada Rabu sore. Kirgistan dan Bahrain mengisi dua peringkat terbawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement