Asian Games 2018: Penyerang Piala Dunia 2018 Sumbang 1 Gol dalam Pesta Kemenangan Korea

Hwang Hee-chan - taegukwarriors.com
15 Agustus 2018 22:15 WIB M. Syahran W. Lubis & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Korea Selatan menang besar atas Bahrain dengan skor 6 – 0 dalam pertandingan Grup E Asian Games 2018. Satu gol Taeguk Warriors disumbang pemain yang membela Korea di Piala Dunia 2018.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (15/8/2018), Korsel memperlihatkan kualitasnya yang tinggi dengan telah melesakkan lima gol pada babak pertama.

Hwang Ui-jo, satu dari tiga pemain senior Korsel, mencetak hattrick. Dia mencetak gol pada menit ke-17, 36, dan 43. Tiga gol lainnya masing-masing satu dilesakkan Kim Jin-ya (23’), Na Sang-ho (41’), dan Hwang Hee-chan ketika pertandingan yang dipimpin wasit Takuto Okabe telah memasuki injury time babak kedua. Hwang Hee-chan adalah salah satu pemain Korsel di Piala Dunia 2018. Striker Red Bull Salzburg ini tampil dalam tiga laga Korea di Rusia.

Satu pemain lainnya yang juga memperkuat Korsel di Piala Dunia 2018 ialah penjaga gawang Jo Hyeon-woo. Korsel sebenarnya juga membawa pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min. Namun, pemain yang mencetak dua gol di Piala Dunia 2018 itu hanya duduk di bangku cadangan.

Dengan kemenangan itu, Korsel memimpin klasemen sementara Grup E dengan nilai tiga. Posisi kedua diisi Malaysia juga dengan nilai 3 setelah menundukkan Kirgistan 3 – 1 di tempat yang sama pada Rabu sore. Kirgistan dan Bahrain mengisi dua peringkat terbawah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia