Advertisement

Jelang Piala AFC U-19 : Timnas U-19 Mulai Upgrade Permainan

Jumali
Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:55 WIB
Jumali
Jelang Piala AFC U-19 : Timnas U-19 Mulai Upgrade Permainan Para pemain Timnas U-19 Indonesia menjalani latihan di Stadion UNY, Rabu (15/8/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Tim pelatih Timnas U-19 Indonesia mulai melakukan peningkatan skema permainan jelang digelarnya Piala AFC U-19, Oktober 2018. Langkah ini dilakukan menyusul keinginan dari skuat Garuda Nusantara untuk meraih hasil maksimal di ajang turnamen tersebut.

"Kami mulai upgrade permainan. Jika kemarin kami baru sampai tahap AFF, sekarang kami harus upgrade ke level Asia. Dan ini sudah mulai kami terapkan pada latihan kali ini," ujar asisten pelatih Timnas U-19 Miftahudin Mukson, di sela-sela latihan di Stadion UNY, Rabu (15/8/2018) sore.

Advertisement

Pria yang juga menjadi asisten pelatih PS Tira ini menambahkan, selain mengupgrade penampilan tim, tim pelatih juga telah melihat rekaman permainan dari lawan-lawan yang akan dihadapi oleh Garuda Nusantara. Sebab, pada babak penyisihan Indonesia akan bergabung dengan Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan. Adapun laga pertama Garuda Nusantara adalah bertemu Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) mendatang.

"Kami berharap dengan langkah ini maka kekurangan yang ada karena kemarin di AFF tidak sampai final bisa teratasi," terangnya.

Mengenai kepastian kedatangan Egy Maulana Vikri untuk memperkuat Timnas U-19, pria berpangkat Mayor TNI AD ini enggan berkomentar. Hal ini dikarenakan, persoalan izin dan kepastian Egy memperkuat Timnas U-19 menjadi kewenangan PSSI dan Indra Sjafri.

"Mohon maaf soal itu ada di domain head coach dan PSSI," terangnya.

Sementara pada latihan yang digelar Rabu (15/8/2018), bek Persebaya Rachmat Irianto yang sempat gagal memperkuat Timnas U-19 di AFF U-19 2018 mulai bergabung dengan Hanis Sagara dan kawan-kawan. Menanggapi hal tersebut, Miftahudin berharap agar Rachmat Irianto segera mampu menunjukkan kemampuannya. Sebab, tim pelatih memastikan diri akan memberikan kesempatan kepada semua pemain yang siap untuk diturunkan pada Piala AFC U-19 2018 mendatang.

"Dia baru datang semalam. Secara umum, ada yang berubah. Utamanya pada fisik dan sentuhan bola, untuk itu perlu dipacu lagi. Karena kami memberikan kesempatan kepada semua pemain," terangnya.

Sementara Rachmat Irianto mengaku senang karena bisa bergabung dengan Hanis Sagara dan kawan-kawan. Meski sempat mengalami cedera cukup lama, namun pemain Persebaya Surabaya ini mengaku siap jika nantinya harus memperkuat Garuda Nusantara di ajang Piala Asia U-19 2018.

"Tidak ada trauma. Sepak bola pasti ada yang datang dan keluar. Ryan akan kerja keras di sini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement