Advertisement

Perpanjangan Waktu Dihapus dari Piala Liga Inggris

Ahmad Baihaqi
Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:45 WIB
Budi Cahyana
Perpanjangan Waktu Dihapus dari Piala Liga Inggris Trofi Piala Liga Inggris - Mirror.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Mulai musim ini, Piala Liga Inggris menerapkan aturan baru. Salah satunya adalah menghapus babak perpanjangan waktu apabila kedua tim bermain imbang di waktu normal. Laga pun langsung berlanjut ke adu penalti.

Peraturan baru itu diungkapkan oleh penyelenggara Piala Liga seperti dilansir Express.co.uk. "Menghapus tambahan waktu 30 menit secara langsung akan mengatasi masalah kelelahan yang terkadang terjadi pada laga tengah pekan yang berjalan lebih dari 90 menit."

Advertisement

Faktor kelelahan itu dianggap menjadi salah satu alasan tim tak menurunkan skuat terbaiknya. Dengan aturan baru ini diharapkan pertandingan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup bisa lebih menarik. Adu Penalti itu pun akan dilakukan dengan sistem lama yakni ABAB (atau bergantian), bukan sistem modifikasi baru yang sebelumnya sempat disetujui yakni ABBA.

Selain itu, ada sejumlah aturan baru lainnya. Akumulasi kartu kuning yang didapat di Piala Liga Inggris, hanya akan berpengaruh pada laga lain di turnamen yang sama. Sebelumnya, akumulasi kartu kuning sempat berpengaruh ke ajang lain seperti Liga Premier Inggris.

Teknologi VAR juga mulai digunakan sepanjang turnamen. Berbeda pada musim lalu baru digunakan pada laga semifinal dan final saja. Namun begitu, babak perpanjangan waktu akan tetap diberlakukan di laga final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement