Advertisement

Son Harus Raih Emas di Indonesia atau Tottenham Hotspur Bakal Rugi

Budi Cahyana
Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Son Harus Raih Emas di Indonesia atau Tottenham Hotspur Bakal Rugi Son Heung-min - Reuters/Ian Walton

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min bertekad menyumbangkan emas untuk Korea Selatan lewat cabang sepak bola di Asian Games 2018. Emas akan membebaskan Son dari wajib militer selama 21 bulan yang belum dia jalani lantaran sibuk berkarier di Eropa.

“Tentu saja target saya adalah emas, tetapi jalan menuju final masih jauh,” ujar Son seusai mendarat di Bandung, Senin (13/8/2018), sebagaimana dikutip dari ESPN, Selasa (14/8/2018).

Advertisement

Korea Selatan bergabung di Grup E bersama Kirgistan, Malaysia, dan Bahrain. Laga pertama Taeguk Warriors adalah menghadapi Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (15/8/2018) malam ini pukul 19.00 WIB. Son kemungkinan tak akan bermain di laga ini dan baru bisa diturunkan saat melawan Malaysia, Jumat (17/8/2018) lusa.

Son menganggap kunci meraih emas adalah sikap yang tepat menghadapi pertandingan.

“Saya sudah memikirkan Asian Games sejak lama. Bagaimana kami menghadapi turnamen ini sangat penting,” ucap dia.

Son akan melewatkan tiga laga Tottenham Hotspur di Liga Premier musim ini seandainya Korea Selatan melaju sampai final. Pemain 26 tahun yang mengubur Jerman di Piala Dunia 2018 ini melewatkan Asian Games 2014 karena dia tak mendapat izin dari klubnya terdahulu, Bayer Leverkusen.

Spurs sekarang terpaksa melepas Son untuk bermain di Indonesia karena tak ingin kehilangan penyerang ini dalam waktu lama. Jika Son gagal menyumbang emas, dia harus menjalani wajib militer hampir dua tahun lamanya. Meski Korea Selatan jadi favorit peraih emas, Son tak ingin jemawa.

“Kami mengalahkan Jerman di Piala Dunia dan semua orang tak mengira sebelumnya. Jadi, kami juga bisa kalah di Asian Games. Kami harus mengerahkan semuanya untuk menang,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement