Sepak Bola Asian Games 2018: Terus Menyerang, Thailand Gagal Kalahkan Qatar

Bek Thailand Namvech Worawut (dua kiri) berebut bola dengan bek Qatar Alshamari Meshal (kanan) pada pertandingan Grup B Asian Games 2018 di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (14/8/2018). - Antara/Insagoc/Dwi Prasetyo
14 Agustus 2018 23:50 WIB Newswire Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, BOGOR—Thailand ditahan imbang Qatar dengan skor 1-1 pada babak penyisihan Grup B sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (14/8/2018).

Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada injury time lewat gol Supachai Chaided. Qatar yang sudah unggul satu gol di babak pertama dipaksa bermain bertahan oleh Thailand di hampir sepanjang babak kedua.

Statistik menunjukkan Thailand melancarkan 11 percobaan tendangan pada babak kedua dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Secara total dalam 90 menit pertandingan, total percobaan tendangan Thailand mencapai 19 dengan di sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Qatar melepaskan sembilan tendangan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Penguasaan bola Thailand sedikit lebih banyak yaitu 54% berbanding 46% dengan Qatar.

Pelatih Qatar Unai Melgosa mengakui pada babak kedua timnya sedikit di bawah kendali, tetapi memuji performa kiper Mohammed Al Bakri pada laga tersebut. Al Bakri beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang sejak babak pertama hingga babak kedua.

Sementara pelatih Thailand Srimaka Worrawoot mengaku terkejut pada gol cepat skuat Qatar di menit keenam. “Kami tidak menyangka pertandingan seperti ini, kami kebobolan begitu mudah. Tapi saya percaya dengan kualitas pemain saya yang bisa mengatasi situasi sulit,” ujar Worrawoot.

Menutut dia, seharusnya Thailand bisa menciptakan lebih dari satu gol karena menciptakan banyak peluang. Worrawoot percaya pada timnya bisa menunjukkan permainan yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Sumber : Antara

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia