Advertisement

Sepak Bola Asian Games 2018: Salah Taktik, Timor Leste Dicukur Tiongkok 0-6

Newswire
Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:40 WIB
Budi Cahyana
Sepak Bola Asian Games 2018: Salah Taktik, Timor Leste Dicukur Tiongkok 0-6 Bek Tuiongkok Yang Liu ditekel penyerang Timor Leste Silveiro Garcia dalam babak penyisihan sepak bola grup C Asian Games 2018 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/8/2018). - Antara/Inasgoc

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Tiongkok menang besar dengan skor 6-0 atas Timor Leste dalam laga pembuka sepak bola putra Grup C Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/8/2018). Kemenangan itu disebabkan kesalahan taktik Timor Leste.

"Pertandingan sangat sulit. Tiongkok permainan bolanya dekat, lalu sundulannya juga bagus. Secara taktik kami memang kalah," ujar pelatih Timor Leste, Norio Tsukikate ,dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Advertisement

Norio menjelaskan, kesalahan taktik itu terjadi pada babak pertama. Ia tidak mengantisipasi serangan yang dibangun melalui kedua sayap Tiongkok. Hasilnya, lima gol diciptakan Tiongkok pada babak pertama dan tiga gol d iantaranya berasal dari sundulan.

Namun ia mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang ditunjukan pada babak kedua. Meski tetap kalah, anak-anak asuhnya sempat memberikan perlawanan meski harus kembali kebobolan satu gol.

"Mungkin kamiharus berlatih lagi agar di sisa pertandingan bisa lebih baik lagi," kata dia.

Sementara itu, pelatih Tiongkok, Massimiliano Maddaloni, mengatakan kemenangan atas Timor Leste sangat penting untuk menatap laga selanjutnya di grup C sepak bola Asian Games 2018. Meski menang 6-0, namun kata dia, terdapat catatan yang harus diperbaiki timnya seperti penyelesaian akhir terutama pada babak kedua.

"Kamimelihat ada masalah dari taktik di babak kedua. Kami banyak peluang tapi tidak bisa menambah banyak gol. Kami sudah melakukan yang terbaik untuk hasil terbaik," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement