Advertisement

Jelang Piala AFC U-19 2018 : Timnas U-19 Bakal Jalani Tiga Kali Uji Coba Internasional

Jumali
Selasa, 14 Agustus 2018 - 17:55 WIB
Jumali
Jelang Piala AFC U-19 2018 : Timnas U-19 Bakal Jalani Tiga Kali Uji Coba Internasional Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat berlatih di Stadion UNY, Senin (13/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dijadwalkan bakal menjalani sebanyak enam kali laga uji coba baik melawan tim lokal maupun Internasional. Uji coba ini diperlukan untuk melihat perkembangan skuat Garuda Nusantara yang akan berlaga di Piala AFC U-19, Oktober 2018.

"Pasti ada uji coba, baik lokal maupun Internasional. Laga uji coba Internasional ada 2 sampai 3 kali dan sedang diurus PSSI. Sisanya dengan tim lokal," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri di usai memimpin latihan di Stadion UNY, Selasa (14/7/2018).

Advertisement

Menurut Indra, pada pemusatan latihan yang digelar kali ini, ada 11 pemain baru ambil bagian. Mereka bergabung bersama dengan 15 pemain lama dan akan dilihat penampilannya hingga pekan ini. Oleh karena itu, pagi tadi, skuat Garuda Nusantara menggelar internal game.

"Tujuannya, kami ingin lihat pemain baru itu. Apakah bisa diikutkan ke tahap selanjutnya atau tidak," terang Indra.

Menurut Indra, pihaknya sengaja mengundang para pemain tersebut karena dinilai ada peningkatan penampilan saat mereka membela timnya di ajang Liga 1. Meski demikian, pelatih asal Sumatra Barat ini memastikan hanya memberi waktu sepekan bagi para pemain baru ini untuk menunjukkan kemampuannya.

"Karena setelah itu, kami akan tetapkan 28-30 pemain permanen untuk Piala AFC nanti," terangnya.

Adapun dari 11 pemain baru tersebut beberapa di antaranya adalah Adi (PPLP DKI) Habel Boaz Isir (Perserui), Indra Mustofa (Persib), Thomas Rivaldo Fransisco Savio (Eks Bali United U-17), Kahar (Persikota), Teuku Nur Fadhil (Borneo FC), dan Aulia Hidayat (Borneo FC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement