Advertisement

Masih Ingin Sekolah, Kiper Timnas U-16 Tak Buru-Buru Main di Klub Profesional

Imam Yuda Saputra
Selasa, 14 Agustus 2018 - 08:25 WIB
Budi Cahyana
Masih Ingin Sekolah, Kiper Timnas U-16 Tak Buru-Buru Main di Klub Profesional Ernando Ari Sutaryadi - Antara/M. Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Performa mengagumkan saat final final Piala AFF U-16 melawan Thailand di Stadion Gelora Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018), membuat kiper Ernando Ari Sutaryadi banjir tawaran bermain dengan klub-klub papan atas Indonesia, termasuk yang saat ini berkirpah di kompetisi Liga 1.

Meski demikian, kiper yang menggagalkan dua kali tendangan penalti pemain Thailand itu tak mau buru-buru menerima tawaran klub-klub Liga 1 itu. Ia mengaku saat ini ingin lebih dulu fokus bermain untuk Timnas Indonesia dan melanjutkan pendidikan hingga jenjang tertinggi.

Advertisement

“Banyak yang nawarin [kontrak]. Ada yang dari luar Jawa juga. Semuanya Liga 1. Tapi belum, saya masih mau fokus ke sekolah,” ujar Ernando saat berbincang dengan Semarangpos.com di Balai Kota Semarang, Senin (13/8/2018).

Nando saat ini mengenyam pendidikan di bangku kelas XI SMAN 11 Semarang. Ia mengaku sering kali membolos karena harus membela Timnas U-16 maupun Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jateng, baik di kancah internasional maupun nasional.

Pada pertengahan Agustus nanti, Nando juga harus absen lama dari sekolah karena bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-16 guna menghadapi turnamen Piala Asia U-16 yang bergulir di Malaysia, September mendatang.

“Di Piala Asia U-16 nanti kami menargetkan lolos ke semifinal. Kalau bisa main di semifinal, kami praktis lolos ke Piala Dunia U-17,” beber Nando.

Senada juga diungkapkan pemain Timnas U-16 lain yang juga berasal dari Kota Semarang, Kartika Verdhayanto. Remaja kelahiran Salatiga itu mengaku belum ingin bergabung dengan klub profesional.

“Nanti dulu. Belum kepikiran ke arah sana [gabung klub Liga 1 Indonesia],” ujar pemain yang bermain di posisi bek kanan itu.

Terpisah ayah Nando, Sutarno, tak akan menghalangi keinginan anaknya menjadi pemain sepak bola profesional. Ia menilai anaknya sudah membuktikan bakat dan bisa meniti karier sebagai pemain bola.

“Saya bebaskan ke anaknya. Mengalir saja. Tapi, untuk saat ini fokus ke sekolah dulu,” beber Sutarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement