Advertisement

Pemain Arsenal Butuh Adaptasi dengan Sistem Baru

M. Syahran W. Lubis
Senin, 13 Agustus 2018 - 22:45 WIB
Budi Cahyana
Pemain Arsenal Butuh Adaptasi dengan Sistem Baru Unai Emery - Reuters/Fabian Bimmer

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan anak asuhnya masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan pendekatan taktik yang dikehendakinya.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan sangat penting tetap memelihara hal-hal positif meski kalah 0 – 2 dari juara bertahan Manchester City  dalam pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris.

Advertisement

The Gunners, julukan klub yang bermarkas di London utara itu, menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Emirates, dua gol tanpa balas dari sang juara bertahan Manchester City yang melesakkan dua gol lewat Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Walaupun pada akhirnya menelan kekalahan, menurut Emery, timnya terus mengalami peningkatan permainan selama pertaringan 2 x 45 menit. “Itu juga kami perlukan untuk pekan berikutnya dan pertandingan selanjutnya,” ungkap mantan pelatih juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain itu.

Emery memang baru mulai menukangi tim Meriam London pada Mei lalu, Dia menggantikan pelatih yang telah 22 tahun melatih tim ibu kota Inggris tersebut, Arsene Wenger.

“Manchester City menuntut performa terbaik kami. Hari ini kami [dapat melihat] kami harus terus bekerja, tetapi saya senang dengan para pemain karena mereka terus berlari, mereka bertarung. Kita perlu terus bekerja taktis dengan opsi defensif dan untuk memangkas perbedaan hari ini antara Manchester City dan kita," tuturnya.

Emery sebenarnya kurang beruntung dalam memulai tugasnya di ajang sekeras Liga Primer. Setelah pada pekan pertama jumpa juara bertahan Manchester City, pada pekan kedua Arsenal harus kembali jumpa lawan keras, Chelsea, sesama klub London, yang merupakan peraih trofi dua musim lalu.

Pertandingan Chelsea menjamu Arsenal dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (18/8/2018) mulai pukul 23.30 WIB di Stadion Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement