Advertisement

PSIS Semarang Dipecundangi Bhayangkara FC dengan skor 1-2 di Kandang

Jumali
Senin, 13 Agustus 2018 - 21:04 WIB
Jumali
PSIS Semarang Dipecundangi Bhayangkara FC dengan skor 1-2 di Kandang Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese - Persib.co.id

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - PSIS Semarang gagal meraih poin penuh setelah dikalahkan oleh tamunya, Bhayangkara FC pada pekan ke-20, Liga 1 2018 dengan skor 1-2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (13/8/2018) malam.

Dua gol The Guardiant dicetak oleh Herman Dzumafo melalui sundulan kepala menit ke-15 dan Paulo Sergio di menit ke-47. Sedangkan sebiji gol PSIS dicetak oleh Hary Nur menit ke-53.

Advertisement

Atas hasil ini, PSIS Semarang kian terbenam di zona merah yakni berada di peringkat ke-20, dengan 20 poin, satu strip di atas PSMS Medan yang ada di juru kunci klasemen dengan 19 poin.

Sebaliknya tambahan tiga angka mengantar Bhayangkara FC berada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 32 poin.

Bermain di hadapan ribuan penonton, PSIS Semarang langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Namun, usaha dari tim Mahesa Jenar masih gagal dan selalu dipatahkan oleh lini belakang Bhayangkara FC.

Sebaliknya Bhayangkara FC mulai mampu keluar dari tekanan memasuki menit ke-10, namun beberapa kali usaha yang dilakukan oleh lini depan Bhayangkara belum mampu mengubah kedudukan.

Bhayangkara baru mampu mengubah kedudukan menjadi 0-1 pada menit ke-15 melalui sundulan dari Herman Dzumafo. Pemain naturalisasi ini berhasil menyundul bola yang dilesakkan oleh Adam Alis dari sisi kiri pertahanan PSIS. Skor 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Tertinggal 0-1 membuat PSIS tampil menekan. Namun, beberapa kali peluang baik melalui Abu Bakou masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Masuk menit ke-25, terjadi pergantian pemain di tubuh Bhayangkara FC. Kiper Wahyu Tri Nugroho ditarik karena cedera dan digantikan Indra Adi Nugroho. Namun pergantian di sektor penjaga gawang ini tidak mampu dimanfaatkan oleh para pemain PSIS Semarang. Meski beberapa kali mendapatkan peluang, namun hingga lima menit tambahan babak pertama selesai kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Masuk babak kedua, PSIS langsung tampil menekan. Namun, kondisi ini justru dimanfaatkan oleh Bhayangkara FC. Terbukti, dua menit babak kedua berjalan, memanfaatkan serangan balik, Bhayangkara FC justru mampu menambah keunggulan menjadi 0-2 melalui Paulo Sergio. Paulo yang menusuk dari sisi kanan pertahanan PSIS berhasil melewati tiga pemain sebelum akhirnya menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang PSIS. Skor 0-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama, menit ke-53, PSIS mampu memperkecil ketertinggalan melalui Hari Nur. Hari yang lolos dari jebakan offside langsung menusuk dari sisi kiri pertahanan dan menempatkan bola di tiang jauh yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Bhayangkara FC, Indra Adi. Skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement