Advertisement

Rangkuman Pekan I Liga Belanda: Awal Buruk Feyenoord

M. Syahran W. Lubis
Senin, 13 Agustus 2018 - 16:30 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan I Liga Belanda: Awal Buruk Feyenoord Fabian Serrarens (kanan), ujung tombak De Graafschap, merayakan golnya ke gawang Feyenoord, disambut Erik Bakker (kedua kanan). - Football Oranje

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Feyenoord Rotterdam, salah satu tim kuat dalam tradisi sepak bola Belanda, memulai Eredivisie 2018/2019 dengan sangat buruk.

Dalam pertandingan pekan pertama yang berlangsung di Stadion De Vijverberg di Doetinchem, Minggu (12/8/2018), Feyenoord menyerah 0 – 2 dari tuan rumah De Graafschap yang merupakan tim promosi. Kedua gol tuan rumah dihasilkan oleh Fabian Serrarens pada menit ke-31, sedangkan gol kedua De Graafschap dikontribusi Stefan Nijland ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Advertisement

De Graafschap merupakan satu-satunya kontestan Eredivisie Belanda yang sama sekali tidak menggunakan jasa pemain asing. Meskipun di lini belakangnya terdapat pemain berdarah Maluku Jordy Tutuarima, bek kiri tersebut telah berkewarganegaraan Belanda.

Musim lalu tim yang ditukangi pelatih Henk de Jong hanya finis di peringkat keempat Eerste (divisi 2) dan promosi ke Eredivisie melalui jalur play-off.

Sementara, Feyenoord adalah kekuatan terbesar ketiga sepanjang sejarah sepak bola Belanda. Tim yang kini ditangani pelatih berdarah Maluku Giovanni van Bronckhorst itu juara liga teratas Belanda 15 kali, hanya kalah banyak dari Ajax Amsterdam (33) dan PSV Eindhoven (24).

Hasil lengkap pekan pertama Eredivisie yang berakhir pada Minggu (12/8/2018) tengah malam WIB: PEC Zwolle 2 vs Heerenveen 3; Willem II 0 vs VVV Venlo 1; Ajax 1 vs Heracles 1; PSV 4 vs Utrecht 0; Excelsior 1 vs Fortuna Sittard 1; ADO Den Haag 1 vs Emmen 2; De Graafschap 2 vs Feyenoord 0; Vitesse Arnhem 5 vs Groningen 1; AZ Alkmaar 5 vs NAC Breda 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement