Advertisement

Rangkuman Pekan I Liga Prancis: Anak Presiden Liberia Bawa PSG Menang 3-0

M. Syahran W. Lubis
Senin, 13 Agustus 2018 - 16:15 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan I Liga Prancis: Anak Presiden Liberia Bawa PSG Menang 3-0 Timothy Weah - Reuters/Lisi Niesner

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Paris Saint-Germain (PSG) memulai Ligue 1 2018 – 2019 dengan hasil bagus setelah menghantam tamunya SM Caen dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan penutup pekan pertama, tim ibu kota yang berstatus sebagai juara bertahan itu menurunkan pemain bintang Neymar da Silva Jr. yang sepanjang pekan-pekan terakhir musim lalu absen akibat cedera panjang. Bintang asal Brasil tersebut bahkan membuka keunggulan tim besutan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel ketika pertandingan yang berlangsung pada Senin (13/8/2018) dini hari WIB baru memasuki menit ke-10.

Advertisement

PSG berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-35 melalui kontribusi gol Adrien Rabiot. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, PSG menambah sebiji gol lagi melalui Timothy Weah, putra dari legenda asal Liberia George Weah yang kini menjadi presiden negara di Afrika barat tersebut. Timothy Weah, penyerang yang kini baru berumur 18 tahun, mencetak gol pada menit ke-89, hanya berselang tujuh menit setelah dia masuk menggantikan Neymar.

Dalam pertandingan ini, Tuchel tak bisa menurunkan Edinson Cavani. Penyerang Uruguay itu masih dalam proses pemulihan dari cedera yang didapatkannya saat membela negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia bulan lalu setelah mencetak dua gol untuk menaklukkan Portugal 2 – 1 di 16 besar.

Tuchel juga tidak dapat memainkan pilar lini belakang asal Brasil Dani Alves yang juga mengalami cedera berat. Dia mendapatkan cedera ligamen lutut kanan ketika membela klubnya dalam final Piala Prancis saat menaklukkan Les Herbiers 2-0 pada Rabu (9/5/2018) dini hari WIB.

Penyerang yang berperan penting membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe, pun tak diturunkan meski tidak cedera. Tuchel memberi masa istirahat lebih lama kepada Mbappe, juga Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola, setelah mereka membawa negaranya juara di Rusia.

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi debut bagi kiper asal Italia Gianluigi Buffon. Dia bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes di Kota Paris tersebut.

Hasil lengkap pekan pertama: Marseille 4 vs Toulouse 0; Nantes 1 vs AS Monaco 3; Angers 3 vs Nimes 4; Lille 3 vs Stade Rennais 1; Montpellier 1 vs Dijon 2; Nice 0 vs Stade de Reims 1; Saint-Etienne 2 vs En Avant Guingamp 1; Lyon 2 vs Amiens 0; Bordeaux 0 vs Strasbourg 2; Paris Saint-Germain 3 vs Caen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement