Advertisement

Arsenal Takluk, Emery Masih Inferior di Depan Pep

M. Syahran W. Lubis
Senin, 13 Agustus 2018 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
Arsenal Takluk, Emery Masih Inferior di Depan Pep Bernardo Silva setelah mencetak gol kedua Manchester City ke gawang Arsenal. - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Manchester City membuat awal yang sangat bagus untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris dengan menaklukkan tuan rumah Arsenal dengan skor 2 – 0 di Stadion Emirates di London pada Minggu (12/8/2018) tengah malam WIB.

Di hadapan sekitar 60.000 penonton yang tentu saja mayoritas pendukung tuan rumah, Raheem Sterling membuka keunggulan sang juara bertahan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-14 dengan memaksimalkan assist Benjamin Mendy.

Advertisement

Ini merupakan gol ke-50 bagi Sterling di pentas Liga Primer Inggris, 18 di antaranya bersama Liverpool pada rentang waktu 2012 hingga 2015.

Manchester City berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, melalui kontribusi gol Bernardo Silva, kembali dengan pasokan umpan dari Mendy.

Riyad Mahrez hampir mencetak gol untuk Manchester City dalam laga debutnya ini. Dia bermain selama 60 menit, dan kemudian digantikan oleh Kevin de Bruyne.

Kekalahan ini menjadi pelajaran penting bagi Unai Emery, yang menukangi Arsenal mulai musim ini, menggantikan Arsene Wenger yang melatih The Gunners selama 22 tahun. Emery dipastikan kiprahnya tak bakal melaju semulus ketika dia menangani Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis.

Emery yang dalam 10 pertemuan melawan tim asuhan Pep tak pernah membawa timnya menang sekali lagi harus mengakui superioritas kompatriotnya tersebut.

Hasil lengkap pekan pertama: Manchester United 2 v Leicester City 1; Newcastle United 1 v Tottenham Hotspur 2; AFC Bournemouth 2 v Cardiff City 0; Fulham 0 v Crystal Palace 2; Huddersfield Town 0 v Chelsea 3; Watford 2 v Brighton & Hove Albion 0; Wolverhampton Wanderers 2 v Everton 2; Liverpool 4 v West Ham United 0; Southampton 0 v Burnley 0; Arsenal 0 v Manchester City 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement