Soal Gelandang Persiwa Gabung Super Elja, Ini Penjelasan Manajemen PSS Sleman

Taufiq Febrianto - Instagram PSS Sleman
12 Agustus 2018 22:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman telah memperkenalkan pemain terakhir yang direkrutnya pada putaran kedua Liga 2 2018, yakni Taufiq Febrianto, melalui akun resminya, Kamis (9/8/2018).

Padahal, pemain asal Sukoharjo ini, masih berbaju Persiwa saat melawan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (4/8/2018). Sedangkan penutupan jendela transfer kedua ditetapkan Minggu (5/8/2018) pukul 23.59 WIB.

Mengenai permasalahan tersebut, Manajer PSS Sleman Sismantoro pun angkat bicara. Kepada Harianjogja.com, Minggu (12/8/2018) malam, Sismantoro mengungkapkan jika ketertarikan PSS untuk memboyong Taufiq sejatinya sudah ada sejak PSS Sleman menjalani laga di kandang Persiwa, Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Senin (30/7/2018).

"Itu sudah sejak saat kami main di Kuningan. Jadi sudah tidak masalah. Dia sekarang juga sudah kami daftarkan," terang Sismantoro.

Menurut Sismantoro, perekrutan Taufik tidak lepas dari rekomendasi dari kebutuhn tim. Di mana PSS Sleman membutuhkan sosok geladang bertahan bertipe breaker dan pembagi bola. Sosok itu ada di Taufik. "Semua didasarkan pada kebutuhan tim. Taufiq adalah rekrutan kami terakhir, dia sudah sesuai dengan keinginan pelatih," ucap Sismantoro.