PERSIJA VS PSMS 0-0 : Persija Lanjutkan Tren Belum Pernah Menang Atas PSMS di Liga 1

Pertandingan Persija vs PSMS di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/8/2018) - Harian Jogja/Jumali
12 Agustus 2018 19:00 WIB Jumali Sepakbola Share :
Ad Tokopedia


Harianjogja.com, BANTUL - Persija gagal memenuhi ambisinya meraih poin penuh setelah pada pekan ke-20 Liga 1 2018 ditahan imbang oleh tamunya PSMS Medan dengan skor 0-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/8/2018). Atas tambahan satu poin ini, Persija berada di peringkat keenam dengan 30 poin. Sedangkan PSMS masih berada di juru kunci klasemen dengan 19 poin.

Sementara untuk PSMS, tambahan satu poin ini mencatatkan rekor baru mereka. Di mana PSMS kali pertama meraih hasil imbang dan cleansheat di Liga 1 2018. Sebab, dari 10 laga kandang sejauh ini, PSMS mencatat 6 kemenangan dan 4 kali kalah. Sementara 9 laga tandang, mereka selalu kalah.

Tidak sampai disitu, Persija juga gagal memutus rekor, tidak pernah menang atas PSMS Medan. Sebab, pada putaran pertama, Persija sempat kalah dengan skor 3-1 di markas PSMS, Stadion Teladan di awal Juni lalu.

Persija Jakarta sendiri tampil tidak jelek pada pertandingan kali ini. Mereka terus menekan pada awal laga. Menit kelima, Macan Kemayoran-julukan Persija sempat mendapatkan peluang melalui tendangan sudut dari Ismed Sofyan. Sedangkan PSMS tak mau kalah. Pada menit ke-22, Roni Fatahilah sempat mengancam gawang Persija yang dijaga oleh Sahar Ginanjar. Beruntung tendangan pemain PSMS ini masih membentur tiang gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 0-0.

Masuk babak kedua, Persija kembali mendominasi. Menit ke-47, Tendangan Sandi Sutte sempat mengancam gawang PSMS. Tetapi, arah bola masih melebar dari gawang PSMS Medan. Sepuluh menit berselang, giliran Renan Silva yang mendapat peluang tetapi melebar. Begitu pula dengan Marko Simic yang hampir saja menjebol gawang PSMS usai menerima umpan terobosan dari Renan Silva. Namun, Abdul Rohim dengan sigap mengantisipasi bola hasil tendangan Simic. Skor kacamata tetap bertahan hingga tiga menit tambahan babak kedua selesai.

Ad Tokopedia