Jadi Kapten, Masa Depan Pogba di MU Masih Jadi Spekulasi

Paul Pogba - Reuters/Andrew Boyers
12 Agustus 2018 17:55 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Spekulasi tentang masa depan Paul Pogba di Manchester United meningkat, sementara gelandang Prancis itu harus hati-hati berbicara agar tak dihukum. Kini, Pogba dibebani tanggung jawab sebagai kapten United.

Pemain yang berperan penting membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia bulan lalu itu pindah ke Old Trafford dua tahun lalu dengan banderol sebesar US$114 juta, belakangan dikaitkan dengan klub kaya lainnya, Barcelona, menyusul keputusan pelatih Jose Mourinho menepikannya dalam pertandingan-pertandingan akhir musim lalu.

Namun, Mourinho membuat kejutan dengan menjadikan gelandang serang berusia 25 tahun itu sebagai kapten tim United saat klub berjuluk Setan Merah tersebut mencatat kemanangan dalam olaga perdana Liga Primer musim ini dengan skor 2-1 atas Leicester City pada Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Bahkan Mourinho pun memuji penampilan Pogba yang membuka skor dari titik penalti pada menit ke-3 yang merupakan gol pertama dalam keseluruhan pertandingan Liga Primer musim 2018 – 2019.

Ironisnya, hanya beberapa saat selepas pertandingan tersebut, melalui akun Instagram-nya, pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba kembali memanaskan spekulasi bahwa dia masih jauh dari kepastian bakal meneruskan karier di United.

Dalam komentar yang sangat boleh jadi mencerminkan masalah yang terus berlanjut dalam hal hubungannya dengan Mourinho, dia menulis: "Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk para penggemar dan rekan tim saya, tidak peduli apa yang terjadi."

Pogba tidak secara spesifik menyebutkan nama Mourinho, yang pada akhir musim lalu terus mengritik sang pemain yang didatangkan kembali dari juara Serie A Italia Juvebntus pada musim panas 2016.

Namun, dalam komentar yang dikaitkan dengan Pogba di koran-koran Inggris pada Minggu, dia berkata, "Ada hal-hal yang bisa saya katakan dan ada hal-hal yang tidak bisa saya katakan, kalau tidak saya akan didenda. Ketika orang mempercayai Anda, maka Anda baik di kepala Anda sendiri, dan itu akan menjadi lebih mudah. Saya akan terus memberi yang terbaik untuk fan, untuk rekan-rekan setim, dan ora ng-orang yang memercayai saya.”

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia