Advertisement

Piala Super Spanyol: Barcelona & Sevilla Berebut Trofi di Maroko

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 12 Agustus 2018 - 17:30 WIB
Budi Cahyana
Piala Super Spanyol: Barcelona & Sevilla Berebut Trofi di Maroko Gerard Pique - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan pada tahun ini perebutan Piala Super Spanyol hanya digelar sekali, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dua kali dengan sistem kandang-tandang. Pertandingan itu digelar antara Barcelona sebagai juara La Liga dan Piala Raja (Copa del Rey) dan Sevilla, runner up Copa del Rey. Pertandingan perebutan trofi tersebut untuk pertama kalinya akan digelar di luar Spanyol.

RFEF menyatakan keputusan itu disebabkan kurangnya waktu yang tersedia bagi Sevilla yang mesti menjalani kualifikasi Liga Europa, tetapi kenyataannya Presiden klub Sevilla Jose Castro melahan mengkritik langkah RFEF.

Advertisement

Bek Barcelona Gerard Pique berpandangan gelaran satu leg saja untuk memperebutkan Piala Super Spanyol ebih baik ketimbang dua legPique menyambut prospek berkurangnya pertandingan yang harus dimainkan meski pada saat bersamaan dia menilai penunjukan lokasi laga di Tangier, Moroko, tidak ideal.

“Pemangkasan jadwal bagus untuk para pemain. Sayangnya, bermain di Tangier bukan kondisi terbaik, tetapi kami bisa beradaptasi,” kata Pique sebagaimana dilansir Teuters pada Minggu (12/8/2018) WIB.

Sebaliknya, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menganggap format satu pertandingan membuat timnya makin sulit untuk merebut trofi Piala Super Spanyol. “Bermain selama 90 menit saja [bukan dua leg] membuat kondisi lebih terbuka. Jika main dua leg, Anda bisa melakukan koreksi [pada pertandingan kedua],” ungkap sang pelatih.

Dia mengutarakan Sevilla memiliki keuntungan dibandingkan dengan tim asuhannya karena telah mulai berkompetisi 2 – 3 pekan lebih cepat untuk menjalani kualifikasi Liga Europa.

“Kondisi seperti itu membuat mereka [Sevilla] lebih cepat, sementara kami hanya kembali dari tur pramusim dengan sejumlah pemain sedikit terlambat datang dan di antara mereka wajah baru sehingga mesti melakukan sedikit penyesuaian,” papar Valverde.

Meski demikian, dia menyebutkan timnya bergairah untuk meraih trofi pertama mereka musim ini dengan memenangi laga kontra Sevilla itu yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (13/8/2018) mulai pukul 03.00 WIB nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement