PIALA AFF U-16 2018 : INDONESIA VS THAILAND : Preview, Prediksi dan Head to Head

Timnas U-16 Indonesia / http:/ - www.aseanfootball.org
11 Agustus 2018 14:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, SIDOARJO - Final Piala AFF U-16 2018 akan mempertemukan Indonesia melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam.

Dibandingkan gelaran yang sama di tahun sebelumnya, prestasi yang dicapai oleh Timnas U-16 Indonesia kali ini cukup gemilang. Sebab, dari dua kesempatan menjadi tuan rumah, yakni 2008 dan 2010, skuat Garuda Asia tidak pernah menembus final.

Disisi lain, anak asuh Fakhri Husaini kali ini lolos ke babak final setelah meraih rekor sempurna, yakni enam kemenangan dari enam laga baik di fase grup maupun semifinal. Sementara Thailand membukukan tiga kemenangan dan satu kali seri sebelum menang atas Myanmar di semifinal.

Meski demikian kekuatan dari Thailand tidak bisa dianggap remeh. Indonesia dan Thailand sudah lima kali saling berhadapan di Piala AFF U-16. Selalu ada pemenang dalam laga itu. Thailand masih unggul rekor pertemuan dengan catatan tiga kemenangan. Sementara itu, Indonesia dua kali menaklukkan Thailand.

Selain itu, pada turnamen kali ini Thailand memiliki organisasi permainan yang lebih apik dibandingkan Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Indonesia bisa mengandalkan eksplosivitas lini depan, oleh karena itu serangan sporadis terhadap tim tamu harus dioptimalkan.

Tetapi langkah ini akan sulit mengingat Thailand punya pertahanan yang solid. Selama melakoni turnamen kali ini, gawang Thailand hanya kebobolan dua gol. Oleh karena itu butuh kerja keras agar mampu memenangkan pertandingan kali ini sekaligus kali pertama mengibarkan Merah Putih di ajang Piala AFF U-16.

Head-to-Head Thailand vs Indonesia

2002 Indonesia 2-1 Thailand
2005 Thailand 3-2 Indonesia
2007 Thailand 1-2 Indonesia
2011 Indonesia 0-2 Thailand
2017 Indonesia 0-1 Thailand

Ad Tokopedia