Sempat Ikut Seleksi di PSIM Jogja, Pemain Naturalisasi Ini ke Persijap Jepara

Kevin Joshua Scheunemann - IG : Persijap_Jepara
11 Agustus 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, JEPARA - Sempat mengikuti seleksi di PSIM Jogja dan sejumlah tim, seperti PS TNI, Madura United dan Perserui, Kevin Joshua Scheunemann akhirnya bergabung dengan salah satu tim Liga 3, Persijap Jepara.

"Saya ikut di Persijap karena tim ini sejarahnya sangat bagus, dan manajemen sangat profesional. Selain itu suporternya juga banyak dan stadionnya sangat mewah. Untuk masa depan saya di Persijap," kata pemain kelahiran Luedenschied, Jerman, 8 Desember 1991 ini

"semoga kita bisa naik ke Liga 2,” harap Kevin dengan logat bahasa Indonesia yang fasih di kutip dari video unggahan akun Instagram Persijap, Sabtu (11/8/2018).

Pada video pendek tersebut, Kevin mengungkapkan jika sang ayah dari Jerman, sedangkan sang ibu berasal dari Ambon. Selain sempat ikut seleksi di sejumlah tim, Kevin juga sempat membela Master Mustang Amerika Serikat, Aspern SV Austria.

Sementara akun Instagram Persijap mengungkapkan jika Kevin bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, gelandang serang & penyerang.

Beberapa Klub Indonesia diatas gagal merekrut sang pemain karena pada saat itu Kevin belum berstatus Warga Negara Indonesia. Namun pada tahun ini Kevin sudah menjadi WNI & memutuskan untuk merapat ke Persijap.