Usai Diliburkan Dua Pekan, Ada Tes Untuk Punggawa Bali United

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro - Harian Jogja/Jumali
11 Agustus 2018 12:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, GIANYAR - Usai meraih kemenangan penting atas tuan rumah Perseru Serui hari Jumat (10/8/2018) kemarin, rombongan tim Bali United dijadwalkan meninggalkan Serui hari Sabtu (11/8/2018) pagi.

Namun rombongan tim tidak seluruhnya kembali ke Bali, melainkan kembali ke daerah mereka masing-masing. Tim pelatih memberikan waktu libur selama kurang lebih dua pekan dalam rangka Asian Games 2018.

"Ya, penyelenggaraan Asian Games 2018 mengharuskan kompetisi sementara diliburkan. Libur tersebut akan kami berikan kepada para pemain untuk berkumpul bersama keluarga. Sesi latihan akan kembali diadakan pada tanggal 24 Agustus nanti," ujar pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (11/8/2018).

Lebih lanjut, Coach Widodo menjelaskan bila ada timbang berat badan sebelum para pemain menjalani liburan. Ia juga mengatakan bila akan ada tes VO2Max setelah tim kembali bergabung.

"Semua pemain akan kami cek berat badannya sebelum liburan. Saat liburan kami juga berikan pekerjaan rumah yang harus dikerjakan pemain. Selain itu juga akan ada tes VO2Max untuk semua pemain setelah mereka berkumpul kembali," kata Coach Widodo.

Coach Widodo pun percaya para pemain Bali United akan mampu menjaga kondisinya selama diberikan waktu libur. "Kami percaya mereka (pemain) bisa menjaga kondisinya selama libur Asian Games karena mereka adalah pemain profesional. Kami berharap saat nantinya kembali latihan, kondisi pemain tidak jauh menurun," imbuh Coach Widodo.

Perhelatan Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Untuk cabang olahraga sepak bola akan memulai perjuangannya lebih awal yaitu pada hari Minggu (12/8) melawan China Taipei di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Ada dua nama pemain Bali United yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yaitu Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly.

Sementara untuk jadwal Bali United di kompetisi Liga 1 2018 berikutnya akan menjamu tim Persela Lamongan pada hari Selasa (11/9) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Ad Tokopedia