PERSIJA JAKARTA VS PSMS MEDAN : Preview dan Prediksi

Penyelamatan yang dilakukan oleh Shahar Ginanjar saat membela Persija dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (27/7/2018) malam. - Harian Jogja/Jumali
11 Agustus 2018 10:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Misi meraih tiga poin diusung oleh Persija Jakarta saat menjamu PSMS Medan pada pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/8/2018) sore.

Sebab, raihan tiga poin di laga terakhir di Bantul kali ini tidak hanya akan menguatkan posisi Macan Kemayoran di papan klasemen atas, namun juga menjadi bekal positif sebelum menjalani libur Asian Games 2018.

Pelatih Persija Stefano Cuggura mengatakan saat ini semua pemain dalam kondisi siap dan fokus menghadapi PSMS Medan. Sebab, meski dihadapkan dengan padatnya jadwal, tetapi hal tersebut tidak berpengaruh terhadap kebugaran pemain.

"Pemain sudah kami beri kesempatan untuk istirahat, saya harap pertandingan besok mereka bisa tampil baik karena ini laga terakhir kita di Bantul. Setelah Asian Games kami sudah kembali ke Jakarta," ujar Teco, di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (11/8/2018).

"Pada kesempatan ini kami berterimakasih kepada warga Bantul dan Jogja, kami harap pada pertandingan besok banyak suporter datang dan mendukung kami," harap Teco.

Disinggung mengenai kekuatan dari PSMS, Teco mengaku tidak menganggap enteng. Sebab, ada banyak perubahan yang terjadi di tubuh Ayam Kinantan, meskipun tim asal Medan ini sedang terpuruk di zona merah.

"PSMS Medan sudah ganti pelatih dan ganti pemain asing. Cuma Lobo yang dipertahankan.Pasti mereka sudah memperbaiki kekurangan," sambung Teco.

"Kami sudah ketemu dengan mereka tiga kali. Dua kali menang di Piala Presiden, dan kalah di putaran pertama di Medan. Kami respect dengan mereka. Kami akan bekerja keras di pertandingan kali ini," ucap Teco.

Sementara pelatih PSMS Peter Butler mengatakan, saat ini timnya tengah fokus menghadapi pertandingan melawan Persija.

Kemenangan atas tim Liga 3 Kuala Nangroe di Piala Indonesia, diharapkan mampu menambah semangat dan mempertahankan gaya permainan saat berjumpa Persija.

"Persija tim yang bagus, mereka lebih baik kualitas. Situasi ini sulit untuk meraih kemenangan dari mereka. Tapi kami yakin motivasi pemain akan lebih," kata eks Pelatih Persipura Jayapura ini.

"Kami Harus main offensif selalu. Kalau coba main seperti Persija, Persipura, PSM, defense dan coba counter attack. Tim ini tidak cukup kuat untuk itu," katanya.