Sepak Bola Asian Games 2018: Kerahkan Pemain Senior, Palestina & Taiwan Bermain Seri

Pemain Palestina Shehab Qumbor (kanan) dan Omar Alsharif kecewa karena gagal mengalahkan Taiwan pada babak penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat, Jumat (10/8 - 2018). Antara/Inasgoc
10 Agustus 2018 22:50 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA--Palestina bermain imbang 0-0 melawan Taiwan dalam sepak bola putra Asian Games 2018 Grup A, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 910/8/2018) malam.

Hasil tersebut membuat Palestina dan Taiwan untuk sementara sama-sama berada di posisi kedua klasemen Grup A. Puncak klasemen Grup A masih diduduki Hong Kong yang mengalahkan Laos 3-1 di laga perdana.

Baik Palestina maupun Taiwan sama-sama menurunkan tiga pemain senior yang berusia di atas 23 tahun dalam laga tersebut. Pemain senior Palestina yaitu kapten Abdallatif Albahdari, gelandang Sameh Maraaba, dan kiper Rami Hamada. Sementara pesepak bola senior Taiwan yakni penjaga gawang Wenchieh Pan dua bek Ruei Wang dan kapten Tingyang Chen.

Palestina bermain menekan sejak menit awal laga. Namun peluang demi peluang tersebut mentah di hadapan pertahanan Taiwan. Salah satu peluang terbaik Palestina datang di menit ke-19 melalui penyerang Shehab Qumbor yang berhasil ditepis kiper Taiwan Wenchieh Pan.

Wenchieh Pan benar-benar menjadi momok Palestina di paruh pertama pertandingan. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut setidak-tidaknya empat kali penyelamatan penting. Sementara Taiwan nyaris tanpa peluang emas di babak pertama. Skor pun bertahan 0-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, keadaan tidak jauh berubah. Taiwan tetap berada dalam tekanan Palestina yang mendapat dukungan dari ratusan penonton yang hadir di stadion. Kesempatan demi kesempatan datang bagi Palestina, tetapi tidak bisa juga menembus rapatnya pertahanan Taiwan yang dipimpin kaptennya Tingyang Chen.

Pada menit ke-65, bek Palestina Mohammed Rashid sempat memperoleh peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, Wenchien Pan berhasil menepisnya dengan gerakan akrobatik. Tidak ada gol lain yang tercipta sampai akhir pertandingan dan skor 0-0 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain kedua tim.

Palestna: Rami Hamada, Mohammaed Rashid (65', Omar Alsharif), Michelmilad Termanini, Abdallatif Albahdari (kapten), Mahmoud Abuwarda (78', Mohanad Fanoun), Oday Dabbagh, Shehab Qumbor, Yousef Alashhab, Mousa Farawi, Mohammed Obaid (57', Mahmoud Yousef), Sameh Maraaba.

Taiwan: Pan Wenchieh, Ruei Wang, Tingyang Chen (kapten), Hsiangche Huang, Chiahuang Yu (64', Kaije Li), Hsiangwei Lee, Chaoan Chen, Hungwei Chen (72', Shengwei Chen), Minghsiu Chao, Hungchih Hsu, Shaochieh Tu (90+3', Yuchieh Tsou).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Ad Tokopedia