Danny Ings Dipinjamkan Liverpool ke Southampton

Danny Ings ketika masih membela Burnley. - Reuters
10 Agustus 2018 22:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA–Southampton mendapatkan striker Danny Ings dengan status pinjaman selama satu musim ke depan dari Liverpool. Soton punya opsi mengikat Ings secara permanen musim depan.

Ujung tombak berusia 26 tahun itu hanya bermain dalam 14 pertandingan selama tiga tahun bersama Liverpool sebagai dampak dari rentetan cedera yang dialaminya. Ings tiba di Soton menjelang penutupan jendela transfer pemain Inggris musim panas ini pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat atau Jumat (10/8/2018) WIB.

“Ada persaingan yang signifikan untuk mendapatkan Danny, banyak klub tertarik menyelesaikan kesepakatan untuknya, jadi kami jelas senang dia memilih untuk bergabung dengan kami,” kata pelatih Soton Mark Hughes sebagaimana dilansir website klub.

“Kami mengaguminya, tidak hanya karena kemampuannya, tetapi juga karakter dan kepribadiannya, yang kami rasa akan sangat cocok di ruang ganti kami. Dia akan memperkaya opsi di barisan depan,” lanjut Hughes.

Ings memulai karier bersama AFC Bournemouth pada 2009 dan kemudian bergabung dengan Burnley pada 2011. Dia punya satu caps untuk Timnas Inggris yang diperolehnya pada 1 Oktober 2015 saat Inggris mengalahkan tuan rumah Lithuania 3-0 di Vilnius pada kualifikasi Euro 2016.

“Dia tidak bisa bermain sebanyak yang dia inginkan di Liverpool, tetapi dia kini bebas cedera dan memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya,” lanjut Hughes.

Soton akan memulai perjuangan di Liga Primer Inggris musim 2018 – 2019 pada akhir pekan ini dengan menjamu Burnley, yang merupakan tim tempat Ings bermain paling lama pada rentang waktu 2011 – 2015 dengan jumlah 122 pertandingan dan mencetak 38 gol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Ad Tokopedia