Advertisement

Tottenham, Satu-satunya Klub Liga Premier yang Tak Beli Pemain Baru

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 22:20 WIB
Budi Cahyana
Tottenham, Satu-satunya Klub Liga Premier yang Tak Beli Pemain Baru Tottenham Hotspur - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Keputusan Tottenham Hotspur tak membeli pemain baru pada musim panas ini mengundang banyak tanya. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, pun angkat bicara soal situasi tersebut.

Tottenham memang tak belanja pemain sama sekali pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, para rival mereka agresif dalam memperkuat skuat pada musim ini. Salah satunya adalah Liverpool yang mendaratkan pemain yakni naby Keita, Fabino, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker.

Advertisement

Selain itu ada Manchester United yang mendatangkan tiga pemain yakni Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant. Juara bertahan Liga Inggris Manchester City sukses membeli Riyad Mahrez, Chelsea mendatangkan Jorginho, Kepa Arrazabalaga, hingga Matteo Kovacic, sementara Arsenal punya Bernd Leno hingga Sokratis Paspathapoulus.

Tak cuma tim-tim besar, tim-tim medioker di Liga Inggris juga berbondong-bondong membeli pemain baru untuk memperkuat tim. Praktis hanya Tottenham yang tak punya pemain anyar. Pochettino menyebut dia masih puas dengan skuat Tottenham saat ini sehingga tak membutuhkan pemain baru.

"Saya tak khawatir, saya tak sedih, saya sangat bahagia. Kami punya skuat yang sangat bagus dan kami punya para pemain yang sangat bagus, tidaklah mudah untuk menambah pemain yang bisa meningkatkan itu," kata Pochettino seperti dilansir BBC, Jumat (10/8/2018).

"Tentu saja kami tak menjual para pemain dan dengan 25 pemain di skuat, sulit untuk menambahnya. Target-target kami selalu berada di level yang sama dengan Real Madrid atau Manchester United atau Manchester City, tapi untuk situasi yang berbeda, kami tak bisa meraihnya," sambungnya.

"Kalau Anda tak bisa menambahkan pemain yang bisa meningkatkan skuat Anda, hal terpentingnya adalah memastikan Anda tak kehilangan pemain terbaik Anda. Dan saya rasa itu adalah kerja bagus dari tim, untuk menjaga para pemain terbaik dan manajernya," tutup Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement