Advertisement

Ditekuk Madura FC 1-0, PSS Sleman Gagal Pertahankan Posisi di Pemuncak Klasemen

Jumali
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 20:24 WIB
Jumali
Ditekuk Madura FC 1-0, PSS Sleman Gagal Pertahankan Posisi di Pemuncak Klasemen Kapten PSS Sleman Jodi Kustiawan - Harian Jogja / Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SUMENEP - PSS Sleman gagal mempertahankan posisinya di pemuncak klasemen sementara Liga 2 2018 Wilayah Timur, setelah dikalahkan oleh tuan rumah Madura FC dengan skor 1-0 di di Stadion A. Yani, Jumat (10/08/2018) sore. Gol tunggal Madura FC diciptakan Beni Asar pada menit 67.

Atas hasil ini maka PSS harus puas berada di peringkat kedua, setelah posisinya dikudeta oleh Madura FC dengan 25 poin.

Advertisement

Pelatih Madura FC Salahudin mengaku puas dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya.

"Kemenangan diraih karena kami mampu membaca situasi permainan. Apalagi di babak kedua kami mampu mencetak gol," kata Salahudin usai pertandingan.

Sementara pelatih PSS Seto Nurdiyantoro yang dihubungi terpisah mengatakan, pertandingan kedua kesebelasan sejatinya berjalan menarik di babak kedua. Akan tetapi, masuk babak kedua, mental pemain mengalami penurunan utamanya setelah gol yang dicetak oleh Beni Asar pada menit ke-67.

"Meski demikian saya apresiasi pemain yang ingin tetap meraih kememangan pada pertandingan ini," kata Seto.

Mengenai penampilan Cristian Gonzales, Seto mengakui jika pemain berjuluk El Loco ini diturunkan pada babak kedua. Namun, masuknya El Loco tidak banyak membantu, karena suplay bola ke pemain naturalisasi tersebut juga kurang.

"Ke depan kami tata lagi, tidak hanya mental, namun juga sektor full back, serta kreativitas di lini tengah," sambung Seto.

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama kedua kesebelasan sejatinya bermain terbuka dan memeragakan permainan menyerang. Namun, sampai turun minum, belum ada gol tercipta di babak pertama.

Masuk babak kedua, Seto memasukkan Cristian Gonzales dan menarik I Made Wirahadi. Namun usaha tersebut mampu dibaca oleh Madura FC.

Madura FC sendiri membuka keunggulan sekaligus menjadi gol satu-satunya di pertandingan kali ini melalui kaki Beni Ansar di menit ke-67. Berawal dari kesalahan fullback PSS, pemain muda ini berhasil menusuk dan menempatkan bola tepat di pojok kanan gawang PSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement