Everton Borong Tiga Pemain di Penutupan Bursa Transfer

Yerry Mina dan Andre Gomes - Marca
10 Agustus 2018 18:45 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA–Everton memboyong tiga pemain dalam penutupan bursa transfer musim ini. Kekuatan Everton sudah cukup kompetitit untuk berebut tiket Liga Champions musim depan.

The Toffes merekrut bek tengah Kolombia Yerry Mina dari Barcelona dengan biaya transfer 30,25 juta euro, menggaet gelandang serang Bernard yang kontraknya habis di Shakhtar Donetsk, dan meminjam gelandang Andre Gomes dari Barcelona.

Mina, 23, tampil mengesankan untu Kolombia di Piala Dunia 2018 di Rusia bulan lalu dan mencetak tiga gol untuk negaranya di ajang tersebut, masing-masing satu ketika melawan Polandia, Senegal, dan Inggris. Mina selama ini diincar banyak klub besar Eropa, salah satunya Manchester United.

Yerry Fernando Mina Gonzalez, demikian nama lengkap pemain dengan 15 caps dengan enam gol untuk Timnas Kolombia, memulai karier profesional pada 2013 bersama klub negaranya, Deportivo Pasto.

Berselang setahun kemudian, dia pindah ke klub Kolombia lainnya, Santa Fe. Tampil mengesankan di Santa Fe membuat kariernya berlanjut di Brasil bersama Palmeiras. Dia baru bergabung pada awal tahun ini ke Barcelona, bermain hanya dalam lima pertandingan, dan kini memulai petualangan baru di pentas Liga Primer Inggris bersama Everton.

Sementara, Bernard adalah pemain Brasil berusia 25 tahun. Sejauh ini dia sudah mencatat 14 caps bersama Selecao dengan catatan satu gol. Kontraknya di klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, berakhir Juli ini dan dia sempat diinginkan AC Milan.

Andre Gomes adalah gelandang yang berperan besar membawa Portugal menjuarai Euro 2016. Setelah tampil apik di Valencia dan Timnas Portugal, Gomes, 24, dipinang Barcelona pada Juli 2016. Namun, Gomes gagal bertaji di Camp Nou, kalah bersaing dengan Ivan Rakitic dan Andres Iniesta. Dia disebut-sebut bakal diboyong Juventus, menyusul kompatriotnya, Cristiano Ronaldo.

Kedatangan tiga pemain itu melengkapi beberapa pemain baru yang mendarat di Goodison Park awal musim ini, seperti Lucas Digne dan Richarlison. Dengan kekuatan ini, klub yang dilatig Marco Silva ini semestinya bisa bersaing untuk mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Ad Tokopedia