Advertisement

Leicester Tutup Jendela Transfer dengan Gaet Bek Kroasia

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 18:15 WIB
Budi Cahyana
Leicester Tutup Jendela Transfer dengan Gaet Bek Kroasia Filip Benkovic - Sky Sports

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Leicester City memboyong bek Kroasia dari Dinamo Zagreb Filip Benkovic dengan kontrak berdurasi lima tahun menjelang penutupan bursa transfer Liga Inggris, Jumat (10/8/2018) ini.

Si Rubah, julukan Leicester City, tidak memerinci besar dana yang mereka keluarkan untuk mendapatkan jasa pemain belakang berusia 21 tahun itu, tetapi media Inggris memunculkan angka sekitar 13 juta paun sebagai biaya transfer yang diterima  klub asalnya yang berbasis di ibu kota Kroasia, Zagreb.

Advertisement

Benkovic merupakan anggota skuat Timnas Kroasia U-21. Dia diminati Licester City setelah tampil mengesankan sepanjang musim 2017 – 2018 bersama Dinamo Zagreb, tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dan membantu tim menjuarai liga teratas negara runner up Piala Dunia 2018 tersebut.

"Filip merupakan pemain muda yang luar biasa dan berpotensi terus berkembang bersama Leicester City,” ungkap pelatih Claude Puel di website resmi klub.

Dia mengutarakan Benkovic telah memberi kontribusi besar bagi Dinamo Zagreb selama tiga musim dan sebaliknya mendapatkan pengalaman dari bermain di level Eropa.

“Saya tahu dia akan memberi kami banyak opsi dan persaingan di dalam skuat, saya senang kami memilikinya di sini,” lanjut Puel.

Benkovic menjadi boyongan keenam Leicester City sepanjang bursa transfer musim panas ini setelah Jonny Evans, James Maddison, Ricardo Pereira, Danny Ward, dan Rachid Ghezzal.

Leicester City akan menjalani laga pembuka Liga Primer musim 2018 – 2019 melawan peringkat kedua musim lalu Manchester United yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (11/8/2018) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement