Courtois Sadar Dia Tak Otomatis Jadi Kiper No.1 di Madrid

Thibaut Courtois - Reuters/Lee Smith
10 Agustus 2018 17:55 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Persaingan kiper nomor satu di Real Madrid bakal sengit musim 2018/2019. Kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea membuat stok sektor penjaga gawang tim berjuluk Los Blancos sangat kompetitif.

Sebelumnya, Madrid memiliki Keylor Navas yang membawa tim ini meraih hattrick gelar Liga Champions. Selain itu, Los Blancos juga diperkuat Kiko Casilla. Andriy Lunin yang diplot menjadi kiper ketiga Madrid pun kemungkinan akan didegreasi ke tim junior.

Courtois dengan Navas akan memanaskan persaingan internal di pos penjaga gawang Los Blancos. Seperti dilansir Marca, Rabu (19/8/2018), Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, digadang-gadang bakal memanfaatkan kedua kiper tersebut musim depan. Namun, siapakah yang akan dipasang dalam starting XI?

Courtois sadar dirinya belum mendapat jaminan selalu berdiri di bawah mistar gawang Madrid musim depan. Dia juga memuji Navas yang bakal menjadi pesaing sengitnya. “Sulit dikatakan. Dia kiper yang hebat dengan gerak refleks yang sempurna, namun bukan kapasitas saya menunjukkan poin-poin kekuatannya," kata Courtois, seperti dilansir as.com, Kamis (9/8/2018).

"Tidak ada yang mendapat garansi di starting XI dan saya datang ke sini untuk bekerja keras dan itu [pilihan kiper utama] tergantung pada keputusan pelatih."

Setelah melakoni tes medis dan disambut Presiden Madrid, Florentino Perez, kiper berjuluk Gurita tersebut secara resmi diperkenalkan kepada fans Los Blancos, Kamis. Courtois hjrah ke Madrid dengan harga 35 juta euro (Rp583 miliar).

Meski pernah membela Atletico Madrid, Courtois mengaku dirinya sepenuh sebagai Madridista (sebutan fans Madrid) setelah direkrut El Real. Dia menunjukkannya dengan mencium logo Madrid pada jersey yang dikenakan saat perkenalan. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai ular karena mengkhianati Atletico.

Kepergian Courtois ke Madrid juga memancing kekesalan fans Chelsea. Peraih Sarung Tangan Emas di Piala Dunia 2018 itu sempat mangkir latihan Chelsea beberapa hari sebelum hijrah ke Madrid. Tak ayal, salam perpisahannya Courtois kepada Chelsea justru mendapat respon negatif dari fans The Blues.

Sementara itu, Navas berjanji tidak akan meninggalkan Madrid meski Los Blancos membeli Courtois dari Chelsea. “Saya punya ambisi yang sama, pergi kemudian saya ingin mati,” jelas Navas.

Sumber : JIBI/Solopos

Ad Tokopedia