Advertisement

PREDIKSI MU VS LEICESTER: Transfer Buruk Bukan Alasan Permainan Buruk

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 17:25 WIB
Budi Cahyana
PREDIKSI MU VS LEICESTER: Transfer Buruk Bukan Alasan Permainan Buruk Jose Mourinho - Reuters/Andrew Innerarity

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Nada pesimistis sempat meluncur dari mulut Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengenai kekuatan tim besutannya sebelum Liga Premier 2018/2019 resmi dibuka, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB nanti.

Jika dibandingkan dengan beberapa tim zona big six, aktivitas United di bursa transfer musim panas ini tidak terlalu istimewa. Sekitar beberapa jam sebelum jendela transfer ditutup, Kamis (9/8/2018) waktu setempat, tim berjuluk Setan Merah itu hanya mendatangkan tiga pemain dengan total pengeluaran sekitar 74 paun (Rp1,3 triliun). Mereka adalah gelandang Fred, full-back Diogo Golot, serta kiper Lee Grant.

Advertisement

Bandingkan dengan pergerakan transfer Liverpool yang menghabiskan 170 juta poundsterling (Rp3,1 miliar) dan Chelsea dengan menghamburkan 123,3 juta poundsterling (Rp2,2 triliun) untuk belanja pemain baru musim panas ini.

Tapi pekan ini bukan waktu yang tepat bagi United untuk galau. Marcus Rashford dkk. mengawali jadwal musim kompetisi Liga Premier 2018/2019 dengan bertemu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) pukul 02.00 WIB (disiarkan langsung MNCTV). "Jadi, saya memilih fokus pada pemain-pemain yang saya miliki," jelas Mourinho, seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis.

Mourinho memuji beberapa pemain bintangnya yang memangkas masa libur setelah Piala Dunia 2018 untuk bergabung dengan skuat Setan Merah, seperti Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Phil Jones, dan Victor Lindelof. Para pemain itu kemungkinan langsung memperkuat Setan Merah melawan Leicester, sekaligus berusaha meneruskan catatan apik United di laga pembuka Liga Premier.

Seperti dilansir Opta, United menjadi tim yang paling sering menang dalam laga pembuka Liga Premier sebanyak 17 kali. Mereka mencatat poin terbanyak pada match week pertama dengan rasio rata-rata 2,12 poin per laga. Mourinho juga memiliki catatan positif dalam laga pembuka musim dalam karier manajerialnya. Raihan itu berupa sembilan laga tak terkalahkan di Liga Premier, dengan mendulang 2,78 poin dan mengantongi persentase kemenangan hingga 88.89 persen pada partai perdana.

"Menurutku, sulit percaya kami bisa finis kedua [musim lalu]. Saat saya mendengar, membaca, sulit percaya finis kedua karena Anda bisa membuat orang-orang [yang seharusnya bisa finis kedua] menjadi buruk. Terkadang juga sulit percaya saya memenangi delapan trofi dan tiga gelar Liga Premier, dan saya pikir finis kedua musim lalu merupakan salah satu pencapaian terbaikku di Inggris," sindir Mourinho kepada salah satu rivalnya, Liverpool, yang paceklik gelar Liga Premier sejak 1990.

Ini adalah kali kedua Liga Premier dibuka pada Jumat waktu setempat. Sebelumnya, laga pembuka pada Jumat terjadi musim lalu, ketika Leicester ditekuk Arsenal 3-4 pada AgustusĀ  2017. Pertarungan ini bakal memanas karena Setan Merah diketahui berhasrat menggaet pemain Leicester, Harry Maguire.

"Menurutku, bagus apabila Leicester mempertahankan pemain berpengaruhnya, dan itu penting menunjukkan ambisi kami musim depan," ujar Pelatih Leicester, Claude Puel, seperti dikutip skysports.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement