Advertisement

MU Kembali Ditolak oleh Bek Tengah

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 17:00 WIB
Budi Cahyana
MU Kembali Ditolak oleh Bek Tengah Diego Godin - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGKA--Nama besar Manchester United (MU) bukan jaminan bagi beberapa pemain bersedia bergabung dengan pencetak rekor 20 trofi Liga Premier tersebut. Setelah bek tengah Bayern Munich, Jerome Boateng, kini giliran bek Atletico Madrid, Diego Godin, yang dilaporkan menolak pinangan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Setan Merah, julukan United, mengajukan tawaran memboyong Godin pada deadline day bursa transfer musim panas Liga Premier, Kamis (9/8/2018). Namun, tawaran di menit-menit akhir tersebut tidak disambut dengan tangan terbuka bek sekaligus kapten Timnas Uruguay tersebut.

Advertisement

Padahal tawaran United untuk bek berusia 32 tahun itu tak main-main. United siap membayar klausul penebusan kontrak Godin di Atletico senilai 17,5 juta poundsterling (Rp324,7 miliar). Bagi United, nilai klausul pelepasan Godin bukan perkara berat. Setan Merah siap menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepadanya.

Selain itu, United mengiming-imingi Godin dengan gaji 15.000 paun (Rp2,7 miliar) per pekan. Tapi ia menolaknya dan memilih bertahan dengan Atletico besutan Diego Simeone. Sebelumnya, Boateng disebut juga menolak tawaran Setan Merah. Pemain Timnas Jerman itu menelepon langsung Manajer United, Jose Mourinho, untuk menyatakan keengganannya hijrah ke Old Trafford.

Pada deadline day bursa transfer kemarin, United seperti dilanda kepanikan. Maklum, United belum resmi mendapatkan tambahan amunisi lagi setelah mendatangkan Fred, Diogo Golot, serta Lee Grant. Padahal, waktu transfer memasuki menit-menit akhir, Kamis kemarin.

Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, dan Head of Corporate Development Manchester United, Matt Judge, berada di markas latihan Setan Merah, Carrington, Kamis pagi waktu setempat. Dua tokoh strategis dalam urusan transfer pemain di kubu United tersebut berupaya untuk mendatangkan pemain baru sesuai dengan harapan Manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

Selain mengajukan tawaran ke Godin, United berusaha menggaet Toby Alderweireld dan Harry Maguire. Seperti dilansir dailymail.co.uk, United getol mencari pemain di lini belakang menjelang penutupan jendala transfer di Inggris, Kamis kemarin. Padahal, United memiliki stok pemain belakang yang lumayan melimpah, di antaranya Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement