Preview Madura FC vs PSS Sleman : Demi Pucuk Klasemen

Cristian Gonzales berlatih bersama dengan pemain PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
09 Agustus 2018 21:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SUMENEP - Duel dua tim papan atas di Grup Timur Liga 2 2018 akan tersaji di Stadion Stadion A. Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum'at (10/8/2018), saat PSS Sleman ditantang tuan rumah Madura FC. 

PSS Sleman yang kini berada di pemuncak klasemen Grup Timur dituntut untuk tampil konsisten dan meraih poin pada laga kali ini. Di samping itu, skuat Super Elang Jawa juga memiliki ambisi berbeda saat berjumpa tuan rumah. 

Sebab, Jodi Kustiawan dan kawan-kawan berkeinginan untuk membalas kekalahan yang sempat dialami di depan publik Sleman, saat dikalahkan Madura FC dengan skor 1-2 pada pertandingan kedua putaran pertama lalu. 

Di sisi lain,  Madura FC tidak ingin langkah mereka berada di pemuncak klasemen kembali mendapatkan rintangan. Raihan tiga angka akan membuat Madura FC bercokol di pemuncak klasemen, setelah sebelumnya disalip oleh PSS Sleman. 

Pelatih Madura FC Salahudin mengatakan, semua sudah dipersiapkan dengan maksimal jelang laga melawan PSS Sleman. Selain kondisi pemain dalam kondisi bugar, sejumlah skema juga telah disiapkan demi mengamankan tiga poin di kandang. 

"Tak ada pilihan bagi kami selain mengamankan poin penuh di kandang. Kami pernah menang di kandang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dan ini jadi motivasi anak-anak jelang pertandingan," katanya.

Meski demikian, mantan pelatih Barito Putera dan mantan pemain PSS Sleman ini mengaku telah meminta kepada naak asuhnya untuk main lepas, fokus dan efisien. Sebab, lawan yang dihadapi kali ini bukan tim yang mudah. 

"Materi mereka baik, Kami butuh kerja keras dan perjuangan hebat untuk menang. Pemain saya minta main lepas, fokus, efisien, dan sabar," sambungnya.

Sementara pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyatakan, Madura FC adalah tim yang kuat, di manana skuat selain diisi oleh pemain muda, tim ini punya fisik dan kecepatan 

"Ini yang harus bisa kita atasi," ujar Seto.

Perubahan pemain, lanjut Seto harus dilakukan pada laga kali ini, mengingat sejumlah pemain inti seperti Dave Mustaine dan Tambun Naibaho harus absen. Sebagai gantinya, Ilham Irhaz, I Made Wirahadi dan Cristian Gonzales akan diturunkan.

"Pilihannya cukup sulit, tetapi pemain yang saya turunkan pasti siap untuk pertandingan ini," ucapnya.