Preview Mojokerto Putra vs PSIM Jogja : Ujian Skema Baru

Pemain PSIM Jogja yang diberangkatkan ke Mojokerto - PSIMJogja.id
09 Agustus 2018 20:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, MOJOKERTO - Laga berat bakal dijalani oleh PSIM Jogja pada lanjutan Liga 2 2018 saat dijamu oleh Mojokerto Putra di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Jumat (9/8/2018) sore.

Sebab, selain dihadapkan pada hasil buruk di laga sebelumnya yakni kalah 0-1 dari Blitar United di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, lawan dari PSIM Jogja kali ini adalah tim yang kuat.

Hal ini terbukti dari rekor Mojokerto Putra yang belum pernah menelan hasil seri maupun kalah ketika bermain di kandang. Pada putaran pertama, Mojokerto Putra mampu menyapu bersih semua pertandingan kandang dengan kemenangan.

Meski demikian, PSIM bukan tanpa rencana pada laga kali ini. Dibawanya tiga pemain baru, yakni Risman Maidullah, M Sulton Fajar dan Hasan Basri, dipastikan akan berdampak pada skema yang akan diterapkan pada laga kali ini.

Hal ini mengingat target dari Laskar Mataram kali ini adalah meraih poin penuh, sekaligus mengganti poin penuh yang sempat hilang saat menjamu Blitar United.

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak mengatakan dibawanya tiga pemain baru cukup banyak berpengaruh terhadap rencana penerapan skema yang akan diterapkannya di Mojokerto Putra. Mantan pemain PSS Sleman ini mengisyaratkan akan menerapkan formasi berbeda saat timnya berhadapan dengan Indra Setiawan dan kawan-kawan.

Jika sebelumnya, PSIM hanya memiliki satu formasi baku yakni 4-2-3-1. Maka, pada laga kali ini, formasi yang sudah mulai dibaca oleh lawan, perlahan ditanggalkan. Meski enggan membeberkan, pola yang diterapkan, namun besar kemungkinan PSIM Jogja menggunakan pola 4-4-2. Sebab, dengan pola ini, kedalaman skuat akan tetap terjaga.

"Memang dengan komposisi pemain yang kami bawa, kami bisa menerapkan skema dua penyerang. Untuk lebih jelasnya, nanti kami lihat dilapangan," sambung Bona.

Disisi lain, pelatih Mojokerto Putra, Jamal Yastro mengatakan, pihaknya menargetkan meraih poin penuh di kandang saat melawan PSIM Jogja. Sebab, kemenangan atas PSIM Jogja akan kian mengokohkan rekor kemenangan mereka di laga kandang.


"Kami ingin meneruskan tren positif di kandang pada putaran pertama kemarin. Kami ingin melangkah lebih ke babak selanjutnya," ucap Jamal.

Ad Tokopedia