Advertisement

PIALA INDONESIA 2018 : Kalahkan Persikabo 2-0, Persija Melaju ke Babak 64 Besar

Jumali
Kamis, 09 Agustus 2018 - 19:37 WIB
Jumali
PIALA INDONESIA 2018 : Kalahkan Persikabo 2-0, Persija Melaju ke Babak 64 Besar Instagram Persija

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Persija Jakarta berhasil memenuhi ambisinya lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia setelah menang dengan skor 2-0 atas Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018) sore. Adapun dua gol Persija dicetak oleh Renan Da Silva melalui penalti menit ke-6 dan sundulan Osas Saha menit ke-81.

Pelatih Persija Stefano Cuggura mengaku puas dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Sebab, dengan kemenangan ini Macan Kemayoran mampu lolos ke babak 64 besar. "Pertandingan bagus, kami menang hari, ini sudah bagus," kata pelatih asal Brasil tersebut usai pertandingan.

Advertisement

Pelatih yang akrab dipanggil Teco tersebut mengungkapkan, pencetak gol pertama bagi Persija tersebut adalah pemain asing yang baru bergabung dengan tim. Meski baru bergabung dan sempat absen latihan selama dua bulan, namun Teco puas dengan penampilannya pada sore tadi.

"Saya lihat dia kerja keras dan cetak gol, ini bagus untuk dia," sambung Teco.

Terpisah pelatih Persikabo, Wawan Dermawan meski timnya kalah, namun dia mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Sebab, meski timnya bermain dua level di bawah Persija, namun mampu memberikan perlawan.

"Anak-anak sudah berjuang secara maksimal," katanya.

Persija sendiri tampil dengan pemain cadangan sejak awal babak pertama. Sempat membuka peluang melalui Bambang Pamungkas di menit ke-3, Persija akhirnya mampu mengubah kedudukan dan unggul 1-0 melalui tendangan penalti dari Renan Da Silva. Berawal dari umpan silang Novri Setiawan mengenai tangan pemain belakang Persikabo di dalam kotak penalti.

Pemain asing baru Persija ini yang didapuk sebagai algojo penalti berhasil menempatkan bola ke sudut kiri gawang Faisal Fahri, kiper Persikabo. 1-0 untuk Persija. Kedudukan 1-0 sendiri bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, Persija kembali menekan. Namun, kembali usaha mereka gagal. Persija baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-0 setelah Osas Saha menanduk bola silang dari Fitra Ridwan. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement