Setelah Eks Bek Swansea City, PS Tira Datangkan Eks Pemain Timnas Belarusia dan Eks Melaka United

Dzmitry Vasilevich Rekish dan Jeon Woo Young - Istimewa
01 Agustus 2018 06:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Manajemen PS Tira akhirnya mendatangkan dua pemain asing berposisi sebagai gelandang untuk melengkapi kebutuhan tim pada putaran kedua Liga 1 2018.

Adapun kedua pemain asing tersebut adalah mantan gelandang serang Timnas U-21 Belarusia, Dzmitry Vasilevich Rekish dan mantan gelandang bertahan Melaka United asal Korea Selatan Jeon Woo Young, mantan gelandang bertahan Melaka United asal Korea Selatan.

Kedua pemain ini telah nampak dan menyaksikan pertandingan antara PS Tira melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018) malam.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengatakan, kedatangan kedua pemain ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih kepada tim dan menganggkat tim dari zona merah. Sebab, sampai saat ini PS Tira masih berada di peringkat ke-17 dengan 18 poin dari 18 bertanding.

"Kami butuh attacking midfielder dan deffending midfielder untuk memberikan kontribusi bantu tim di sisa pertandingan," kata Nil, Selasa (31/7/2018).

Mantan pelatih Semen Padang ini mengungkapkan, secara penampilan dirinya cukup puas dengan penampilan dari bek tengah asal Trinidad dan Tobago, Radanfah Abu Bakr. Pemain berpostur 198 sentimeter dan sempat membela Swansea City tersebut menampilkan performa yang baik meski belum bisa membawa PS Tira selamat dari kekalahan dari Persib.

"Secara umum bagus, dia baru 3 hari bergabung sama kita. Dia punya kontribusi bagus untuk tim," ucap Nil.

Sementara datangnya Radanfah Abu Bakr dan Dimitri akhirnya berdampak pada slot pemain asing yang ada di PS Tira. Sekretaris tim PS Tira, Yandri mengatakan, atas kedatangan dua pemain asing nonAsia ini, kini pihaknya harus melakukan pencoretan kepada dua pemain nonAsia yang ada.

Sebab, sebelumnya satu pemain Asia, yakni Kim Sang Min telah lebih dahulu dilepas. Bek asal Korea Selatan ini dilepas, dan digantikan posisinya oleh Radanfah Abu Bakr. Alhasil, Gustavo Lopez asal Argentina harus rela dicoret dari tim karena slot pemain asing nonAsia telah diisi oleh Radanfah Abu Bakr.

"Untuk Kim, memang telah kami lepas. Dan posisinya diisi oleh Abu Bakr," kata Yandri.

Sedangkan untuk posisi satu pemain yang akan diisi oleh Dimitri, terang pria berpangkat kapten TNI AD ini, kemungkinan pihaknya kembali melakukan pencoretan pemain nonAsia. Sejauh ini masih ada dua pemain nonAsia yang ada di PS Tira yakni Mariano Berriex dan Aleksandar Rakic.

Dari dua nama itu, diakui oleh Yandri, Aleksandar Rakic dipastikan bertahan di PS Tira. Sebab, penyerang asal Serbia ini telah mengoleksi 10 gol bersama PS Tira. Sedangkan, Berriex kemungkinan akan dilepas.

"Untuk sementara, sebelum pemain baru itu mendapatkan pengesahan dari PSSI, mereka [Berriex dan Gustavo] masih di tim. Begitu disahkan, baru kami lepas," ucapnya.