Advertisement

City Hara-Harap Cemas Hadapi Cedera Mahrez

Hanifah Kusumastuti
Senin, 30 Juli 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
City Hara-Harap Cemas Hadapi Cedera Mahrez Riyad Mahrez - Reuters/Adam Hunger

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, sedang harap-harap cemas menanti kondisi pemain barunya, Riyad Mahrez. Gelandang serang yang dibeli City dari Leicester City senilai 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) tersebut menderita cedera pada engkel kirinya.

Cedera itu dialami saat Mahrez membela City mengalahkan Bayern Munich 3-2 pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Minggu (29/7/2018) pagi WIB.

Advertisement

Mahrez tampak mengerang kesakitan di babak pertama. Guardiola lantas menariknya keluar lapangan dan menggantinya dengan Bernardo Silva ketika pertandingan baru berjalan 28 menit. Kondisi Mahrez pun dipertanyakan menjelang musim 2018/2019. Padahal, City harus bertemu Chelsea pada Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018) mendatang.

“Saya tidak tahu [laporan kondisi Mahrez]. Saya tidak berada di ruang ganti. Yang sakit engkelnya. Kami akan lihat, mungkin itu tidak serius. Saya memperhartikan beberapa hal, cedera pemain, pemain yang belum bergabung di sini, namun saya puas dengan semua yang anak-anak lakukan selama tur pramusim,” jelas Guardiola, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Selama berada di Negeri Paman Sam, City turun dalam tiga laga uji coba. Hasilnya, tim berjuluk The Citizens tersebut menelan dua kali kekalahan, masing-masing dari Borussia Dortmund dan Liverpool, plus sekali kemenangan melawan Bayern. Setelah ini, David Silva cs. langsung terbang ke Manchester untuk melakoni persiapan melawan Chelsea.

Sementara bagi Bayern, ini merupakan kekalahan kali kedua mereka dalam tiga laga di ICC. Bersama pelatih anyar mereka, Niko Kovac, tim Bavaria tersebut sebelumnya menelan kekalahan 0-2 dari Juventus. Tapi Bayern sempat menang dalam penampilan mereka di Negeri Paman Sam pada musim panas ini dengan menggilas Paris Saint Germain (PSG) 3-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement