Advertisement

Bek Bayern Jerome Boateng Menuju PSG

Budi Cahyana
Kamis, 26 Juli 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Bek Bayern Jerome Boateng Menuju PSG Jerome Boateng - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek tengah Bayern Munchen Jerome Boateng menuju pintu keluar. Klub baru yang akan menjadi destinasinya adalah Paris Saint-Germain (PSG) yang kini ditangani pelatih muda Jerman, Thomas Tuchel.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan Boateng sudah menjalin kontak dengan PSG. Kini, Bayern menunggu tawaran resmi dari klub tajir yang dimiliki pengusaha Qatar itu untuk melepas Boateng.

Advertisement

“Agen Boateng sudah bertemu dengan PSG untuk membicarakan transfer. Sampai sekarang, tak ada pembicaraan antara PSG dan Bayern. Kami akan menunggu untuk membicarakan biaya yang harus ditebus PSG demi mendapatkan Boateng. Kami akan membicarakan biaya transfer yang bisa diterima kedua pihak,” kata Rumminegge sebagaimana dikutip Sky Sports, Rabu (25/7/2018).

Boateng bergabung dengan Bayern dari Manchester City pada 2011. Dia gagal selama satu musim di Inggris setelah tampil bagus bersama Hamburg. Boateng adalah pilar lini belakang Jerman sejak 2010. Namun, dia tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018. Boateng mendapat kartu merah kala Jerman menang 2-1 atas Swedia di fase penyisihan. Boateng baru berusia 29 tahun dan sudah mencatat 73 caps bersama Jerman. Kemampuannya yang paling menonjol adalah membaca permainan dan mengatur serangan dari lini belakang.

Bayern mematok banderol anttara 50 juta euro hingga 60 juta euro. Thomas Tuchel sangat menginginkan Boateng karena dia ingin mengembangkan permainan menyerang berbasis serangan dari lini belakang sebagaimana dia terapkan di Mainz dan Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement