ICC 2018: Lawan Bayern Bisa Jadi Laga Perpisahan Pjanic Bersama Juve

Miralem Pjanic - Reuters
25 Juli 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Miralem Pjanic masuk skuat Juventus yang terbang ke Amerika Serikat (AS) dalam pramusim kali ini. Namun itu tidak menjamin gelandang berdarah Bosnia tersebut bakal bertahan mengenakan kostum Juventus musim depan.

Spekulasi hengkangnya Pjanic dari Juventus berembus kencang beberapa hari terakhir. Manchester City digadang-gadang menjadi klub yang paling getol mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun ini. Tim polesan Josep “Pep” Guardiola itu disebut-sebut siap mengajukan tawaran senilai 65 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) untuk mendatangkannya ke Etihad Stadium.

Juve bisa jadi akan merelakan pemain yang musim lalu melejit dengan lima gol dan delapan assist di Seri-A musim lalu tersebut. Apalagi, klub beralias Bianconeri ini berencana membeli bintang besar lainnya setelah membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid sebesar 100 juta euro (Rp1,6 miliar). Sejumlah nama mengemuka untuk menggantikan Pjanic. Seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (24/7/2018), kandidat Pjanic tersebut, di antaranya Paul Pogba, Sergej Milinkovic-Savic, Adrien Robiot, hingga N’Golo Kante.

Berbekal akurasi operan hingga 90 persen musim lalu, Pjanic sebenarnya cocok dipasang di belakang Ronaldo. Dia bisa berperan seperti Isco ketika Ronaldo masih berada di Madrid.

Il Piccolo Principe (Pangeran Kecil), julukan Pjanic, masih bisa menunjukkan kemampuannya berkostum Juve selama turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di Negeri Paman Sam. Pjanic kemungkinan besar akan dipasang sebagai dirijen permainan Juve ketika bertemu Bayern Munich di Lincoln Financial Field, Philadelphia, AS, Kamis (26/7/2018) pukul 06.00 WIB.

Selain dimungkinkan menjadi panggung perpisahan Pjanic, ICC akan dimanfaatkan pemain baru Juve untuk beradaptasi. Tiga penggawa baru Bianconeri, Mattia Perin, Joao Cancelo, dan Emre Can ikut dibawa terbang ke Negeri Paman Sam. Allegri kemungkinan langsung menjajal ketiganya di pertandingan pertama Juve di pramusim tersebut. Hanya, Ronaldo belum bisa tampil karena masih menjalani waktu libur selepas membela Portugal di Piala Dunia 2018.

Setali tiga uang, Bayern belum bisa diperkuat beberapa pilar mereka yang baru melakoni Piala Dunia 2018. Seperti Manuel Neuer, Mats Hummels, Joshua Kimmich, James Rodriguez, hingga Robert Lewandowski. Tanpa para pemain bintang itu, pasukan besutan Niko Kovac tetap perkasa menghajar Paris Saint Germain (PSG) 3-1 dalam penampilan pertama mereka di Negeri Paman Sam, akhir pekan lalu.

Renato Sanches yang dipinjamkan Bayern ke Swansea City musim lalu tampil energik dengan menyokong satu gol lewat tendangan bebas. “Saya tahu dia dan saya tahu kemampuannya. Tidak mudah bagi pemain muda yang berkarier ke luar negeri. Dia benar-benar belum terlupakan,” jelas Kovac tentang Renato yang pernah dijuluki Golden Boy di Euro 2016 silam, dilansir Bundesliga.com.

Sumber : JIBI/Solopos