Advertisement

Bek Baru Barca Senang Tak Lagi Harus Mengadang Messi

Chrisna Chaniscara
Senin, 23 Juli 2018 - 22:45 WIB
Budi Cahyana
Bek Baru Barca Senang Tak Lagi Harus Mengadang Messi Clement Lenglet - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Clement Lenglet selalu ketir-ketir ketika menghadapi Barcelona. Sejak membela Sevilla satu setengah musim lalu, bek asal Prancis ini harus menghentikan Messi. Kini, setelah pindah ke Camp Nou dan berada satu tim dengan Messi, kekhawatirannya sirna.

“Messi adalah yang terbaik di dunia. Dia mendominasi permainan dengan mudah, bisa mencetak gol kapan pun dan dari mana pun dia mau,” ujar Lenglet seperti dilansir Sport, Minggu (22/7.2018).

Advertisement

Namun pemain kelahiran Beauvais, Prancis itu sekarang tak perlu repot-repot mengawal pergerakan Messi. Dia sudah menjadi rekan satu tim La Pulga setelah didatangkan Barca dengan mahar 35,9 juta euro (Rp609,7 miliar). Lenglet menjadi pembelian kedua Barca dan akan berada di Camp Nou hingga 2023.

“Saya sangat senang ada di sini karena sekarang saya tidak harus bermain melawan mereka,” ujarnya berkelakar.

Bek yang dibesarkan tim Nancy ini berharap bisa cepat beradaptasi dengan permainan Barca. Lenglet juga berharap bisa awet sebagai pemain Blaugrana. Persaingan di sektor bek tengah Barca memang tak mudah karena mereka sudah punya sosok seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, hingga Yerry Mina.

Mina kemungkinan bakal dikorbankan selepas kehadiran Lenglet. Bek Timnas Kolombia itu dikabarkan diincar tim Liga Premier Inggris, Everton.

“Ketika Anda bermain dengan pemain-pemain bagus, adaptasi akan sedikit lebih mudah dan di sini setiap pemain ada di level top,” ujarnya.

Baru berusia 23 tahun, Lenglet jadi pilar utama lini belakang Sevilla musim lalu. Dia tampil di 35 pertandingan Liga Primera dan ikut menyumbang tiga gol serta satu asis. “Datangnya Lenglet akan melengkapi sektor belakang Barca di bawah Ernesto Valverde,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement