Advertisement

Messi Sangat Ingin Barca Gaet Willian

Chrisna Chaniscara
Senin, 23 Juli 2018 - 21:45 WIB
Budi Cahyana
Messi Sangat Ingin Barca Gaet Willian Willian - Reuters/Hannah McKay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Proses negosiasi transfer Willian ke Barcelona yang tak kunjung menemui kejelasan membuat Lionel Messi turun tangan.

Bintang Barcelona itu dikabarkan memaksa manajemen klub segera merampungkan pembelian sayap Chelsea tersebut. Sejauh ini El Barca memang belum terlalu aktif di bursa transfer karena baru mendatangkan pemain sekelas Arthur Melo (Gremio) dan Clement Lenglet (Sevilla).

Advertisement

Dilansir Sky Sports, Chelsea sudah menolak dua penawaran resmi Barcelona untuk mendapatkan Willian. Penawaran ketiga juga sudah dilayangkan yakni sekitar 55 juta paun (Rp1,06 triliun), dua juta paun lebih banyak dibandingkan penawaran sebelumnya.

Menariknya, penawaran terakhir itu disebut-sebut dilakukan Barcelona atas ultimatum Messi. Media Spanyol, Diario Gol, mengklaim Messi sangat menginginkan Willian satu tim dengannya musim ini.

Meski La Pulga, julukan Messi, sedang menjalani liburan seusai Piala Dunia 2018, striker berusia 31 tahun itu tetap berkomunikasi dengan manajemen tim terkait pembelian pemain.

“Messi memaksa Barcelona mengambil langkah untuk mendatangkan amunisi di lini depan, Willian. Presiden Josep Maria Bartomeu dan manajemen klub mendengarkan Messi,” demikian tulis Diario Gol, Minggu (22/7/2018).

Bukan tugas mudah bagi Barcelona untuk mendatangkan pemain kriwil itu. Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri, sudah meminta pada pemilik klub, Roman Abramovich, untuk tidak menjual para pemain kunci tim. Proses transfer Willian akan semakin berat apabila bintang Chelsea yang lain, Eden Hazard, merapat ke Real Madrid. Chelsea tentu tak ingin kehilangan dua pilar utamanya sekaligus.

Pundit Sky Sports, Dean Ashton, menilai The Blues bakal sekuat tenaga mempertahankan Willian. Dia menganggap Willian lebih memiliki pengaruh ketimbang Hazard di skema permainan tim.

“Barcelona mengejar Willian tidak mengejutkan. Saya pikir dalam tiga musim terakhir performanya lebih konsisten [ketimbang Hazard],” tutur eks striker West Ham United itu.

Metro mengklaim Barca juga sedang mencari penjaga gawang cadangan untuk menggantikan Jasper Cillessen.

Kiper Belanda itu kabarnya jenuh menjadi bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen yang selalu menjadi pilihan utama Blaugrana. Kiper Liverpool, Simon Mignolet, disebut menjadi salah satu kandidat pengganti Cillessen bersama Koen Casteels (Wolfsburg), Yann Sommer (Borussia Monchengladbcah), dan Geronimo Rulli (Real Sociedad). Meski nantinya hanya menjadi nomor dua di Barcelona, Mignolet kemungkinan bakal bersemangat bermain dalam suasana yang baru.

Terlebih, nasibnya di Anfield serba tidak jelas setelah kehadiran Alisson Becker dari AS Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement