Advertisement

PIALA INDONESIA 2018 : Hadapi Persiba di Derby Bantul, Nil Maizar Minta Anak Asuhnya Fokus

Jumali
Senin, 23 Juli 2018 - 20:55 WIB
Jumali
PIALA INDONESIA 2018 : Hadapi Persiba di Derby Bantul, Nil Maizar Minta Anak Asuhnya Fokus Pelatih PS Tira Nil Maizar bersama dengan pemain PS Tira Sansan Fauzi saat memberikan keterangan jelang Derby Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (23/7/2018) siang. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Laga beda kasta bakal tersaji pada derby Bantul, saat Persiba Bantul bertemu dengan PS Tira pada pertandingan babak 128 besar Zona 8 Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (24/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Secara kekuatan, tuan rumah Laskar Sultan Agung-julukan Persiba Bantul akan menjadi underdog. Sebab, mereka berada dua tingkat dibawah The Young Warriors-julukan PS Tira.

Meski demikian, pertemuan kedua kesebelasan ini diyakni akan menarik. Sebab, pertemuan antara tim Liga 1 dijamu tim Liga 3 ini diyakini akan menjadi ajang pembuktian pemilik sejati Stadion Sultan Agung Bantul.

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengatakan, meski Persiba berada dua tingkat di bawah The Young Warriors, namun hal tersebut tidak membuat pihaknya menganggap enteng kekuatan dari Slamet Widodo dan kawan-kawan. Pada laga perdana di Zona 8 kali ini, Manahati Lestusen dan kawan-kawan wajib main maksimal.

"Saya minta ke pemain jangan remehkan pemain Persiba Bantul. Mereka [pemain] harus sungguh-sungguh jangan enggap remeh lawan. Meskipun target di Piala Indonesia adalah target antara, yang penting di kompetisi. Kami tetap harus sungguh-sungguh," terang eks pelatih Timnas Indonesia ini di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (23/7/2018) siang.

Mengenai kekuatan Persiba, Nil mengakui dirinya telah melihat rekaman pertandingan saat anak asuh Suwandi HS melawan Timnas U-19. Mantan pelatih Semen Padang ini menilai, Persiba adalah tim bagus dan punya semangat juang tinggi dan tidak boleh diremehkan.

Terkait dengan kemungkinan rotasi pemain, mengingat PS Tira bakal menjalani laga penting menjamu Persib Bandung, 30 Juli mendatang, pelatih asal Sumatra Barat ini menyatakan hal itu sedang dipikirkan. "Soal itu lihat besok. Mungkin ada rotasi, tapi tidak banyak," imbuhnya.

Sementara pemain PS Tira Sansan Fauzi mengungkapkan, para pemain telah siap menatap Derby Bantul. Meski lawan The Young Warriors kali ini berada dua tingkat di bawahnya, namun konsentrasi dan fokus pemain harus tetap terjaga.

"Kami akan tampil maksimal. Lawan memang dua tingkat di bawah kami, tapi kami akan tampil maksimal nantinya," ucapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement