Advertisement

Kapasitas SSA Terbatas, Suporter PSS Sleman Dilarang Hadiri Derby DIY

Jumali
Senin, 23 Juli 2018 - 15:22 WIB
Jumali
Kapasitas SSA Terbatas,  Suporter PSS Sleman Dilarang Hadiri Derby DIY Derby DIY - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pertandingan derby DIY antara PSIM Jogja menjamu PSS Sleman di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (24/7/2018) sore, dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu, baik BCS dan Slemania.

Hal ini menyusul, larangan yang dikeluarkan oleh panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSIM Jogja mengenai pelaksanaan derby. Adapun alasan, pelarangan kedatangan baik BCS maupun Slemania ke Stadion Sultan Agung adalah dengan mempertimbangkan kapasitas stadion.

"Kami mohon maaf kepada suporter tim tamu, untuk saat ini belum bisa menerima mereka. Karena kapastitas stadion belum mendukung," kata Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa kepada awak media, Senin (23/7/2018) siang.

Menurut Jarot, sejatinya manajemen PSIM memiliki keinginan untuk mempertemukan baik suporter Laskar Mataram, yakni Brajamusti dan The Maident dengan dua wadah suporter PSS Sleman yakni BCS dan Slemania dalam pertandingan derby DIY. Sebab, manajemen berkeyakinan jika pertemuan antara PSIM Jogja dengan PSS Sleman dalam pertandingan derby DIY sejatinya tidak menakutkan. Justru ajang ini bisa digunakan untuk ajang silaturahmi baik suporter maupun kedua kesebelasan.

"Kapan lagi silaturahmi dengan suporter diy, jika tidak boleh dengan suporter. Namun, koordinasi terakhir sampai Sabtu (21/7/2018) malam, ternyata kapasitas stadion tidak memungkinkan. Sebab, saat ini tiket untuk tribun selatan 80 persen telah terjual lewat presale. Sedangkan untuk tribun Utara 60 persen sudah dipesan," sambung Jarot.

Permintaan maaf juga disampaikan oleh Ketum PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru. Anggota DPRD Kota Jogja ini mengungkapkan, pertandingan laga derby DIY syarat persaingan, namun pihaknya telah menekankan jika pertandingan tersebut sama dengan pertandingan lainnya.

"Untuk itu awalnya kami mempersilakan suporter tamu datang. Tetapi, karena kapasitas yang terbatas, sementara pertemuan suporter ini harus ditunda. Kami minta maaf kepada manajemen,  maupun suporter PSS Sleman karena keterbatasan kapasitas stadion, kami belum bisa memberikan tempat," katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement